Bengkulu (Antara) - Acara jalan sehat yang dikuti ratusan masyarakat Kota Bengkulu bersama pekerja media massa mengawali rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2014 di Kota Bengkulu, Sabtu.

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah saat melepas peserta acara itu mengatakan jalan santai mengawali banyak kegiatan yang akan digelar menyambut HPN 2014.

"HPN 2014 sukses maka Bengkulu akan maju," kata Gubernur.

Ia menambahkan, jalan santai yang diikuti ribuan warga menjadi penanda dimulainya rangkaian kegiatan HPN 2014 yang akan berlangsung pada 1 Februari hingga 10 Februari 2014.

Peringatan HPN di Bengkulu, menurut Gubernur, merupakan momen bersejarah dan diharapkan menjadi tolak ukur pelaksanaan HPN tahun mendatang.

Tema HPN 2014 yakni "Pers Sehat Rakyat Berdaulat", yang diharapkan mampu mengekspos Bengkulu dan berbagai potensinya.

"Kegiatan HPN 2014 akan diikuti ratusan bahkan ribuan wartawan, dan 75 orang wartawan asing yang akan datang ke Bengkulu," katanya.

Jalan sehat yang dipelopori Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu akan dilanjutkan dengan "fun bike" di kawasan wisata Pantai Panjang pada Minggu (2/2).

Selanjutnya rangkaian acara HPN antara lain penghijauan, pelepasan penyu, panggung hiburan, pameran pers dan HPN ekspo pada 6 Februari.

Akan digelar pula konferensi media massa, peresmian perpustakaan pers, seminar nasional IKWI, karnaval, gerak jalan santai kerukunan umat beragama dan konvensi media massa.

Sedangkan puncak acara akan digelar peringatan HPN pada 9 Februari di Benteng Marlborough yang dijadwalkan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014