Barcelona (Antara/Reuters) - Barcelona mengalami kekalahan kandang pertama musim ini ketika mereka kalah 3-2 dari Valencia setelah mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain pada pertandingan Liga Utama spanyol (La Liga) Sabtu (1/2), sehingga memberi peluang bagi duo Madrid yang bersaing, Atletico dan Real, untuk bisa mengunggulinya.

Barca saat ini masih berada di puncak klasemen dengan perolehan 54 poin, tetapi Atletico Madrid, yang membuntutinya dengan ketat dan hanya berselisih gol, bisa melampauinya dengan setidaknya hasil imbang di kandang saat melawan Real Sociedad, Minggu.

Begitu pula dengan Real Madrid, yang hanya berselisih satu poin (53) di tempat ketiga, berpeluang memimpin klasemen jika Minggu menang melawan Athletic Club.

Pertandingan itu tampaknya akan berlangsung normal bagi Barca ketika Alexis Sanchez membuat Barcelona unggul terlebih dulu, namun serbuan para pemain depan lawan, Daniel Parejo dan Pablo Piatti, di akhir babak pertama dan di awal babak kedua, membuat Valencia unggul.

Lionel Messi menyamakan kedudukan lewat satu tendangan penalti setelah pertandingan berlangsung 54 menit namun tim tuan rumah itu kembali mendapat serangan gencar dan Francisco Alcacer menyarangkan satu gol sehingga tim tamu kembali unggul.

Barcelona terus berjuang di lini belakang dan Jordi Alba dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua pada sisa waktu 12 menit.

Hasil tersebut membuat tim Catalans itu hanya meraih satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir mereka.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014