Medan (Antara) - Keberadaan taman di beberapa lokasi di Kota Medan dinilai kurang terawat terutama selama musim kemarau dalam beberapa pekan ini, sehingga banyak tanaman yang kekeringan.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan Senin, mengatakan dari pengamatan yang dilakukan banyak tanaman di taman yang kurang terawat, juga banyak yang kering dan bermatian akibat kurang mendapat asupan air.

"Kondisi ini harus mendapat perhatian semua pihak, terutama Kepala Dinas Pertaman, jangan sampai taman-taman yang ada terkesan dibiarkan," katanya di Medan saat memimpin rapat peningkatan kinerja pelaksanaan tugas-tugas camat dan lurah di Kota Medan.

Atas dasar itulah Eldin langsung mengambil sikap tegas dengan mengultimatum Kadis Pertamanan Ir Zulkifli Sitepu untuk melakukan peningkatan kinerja, terutama dalam menangani masalah taman-taman yang ada di Kota Medan.

Selain tanamannya kurang terawat, juga banyak yang kering dan bermatian akibat kurang mendapat asupan air. Kondisi itu menyebabkan taman yang ada saat ini sangat memprihatinkan.

Untuk itu Eldin minta Kadis Pertamanan untuk segera melakukan perbaikan serta  pembenahan dan dalam sepekan ini seluruh taman di Kota Medan harus sudah kembali asri.

"Jika tidak ada perubahan berarti itu artinya Kadis Pertamanan kurang mampu dan penilaian saya tentunya berkurang. Sebab,  menangani masalah taman bukan tugas yang baru. Saya tidak mau hanya cuap-cuap saja, laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," katanya.

Dalam kesempatan itu ia Eldin juga mengingatkan semua pejabat di daerah itu, baik kepala dinas, camat, maupun lurah agar bertugas sesuai tupoksinya dan tidak plin-plan dalam menjalankan tugasnya.

Apabila masih ada pejabatnya yang plin-plan, dia memastikan akan segera mengambil
tindakan tegas.

"Bagi saya kinerja yang baik menjadi dasar utama dalam melakukan penilaian," katanya. (Antara)

Pewarta: Oleh Juraidi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014