Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Puluhan anggota klub Volkswagen se-Sumatra dan sebagian Jawa menikmati pesona pariwisata Kota Bengkulu yang dikemas melalui agenda Volks "tour" Wagen Bengkulu, Sabtu.

Ketua Klub Volkswagen Bengkulu S Efendi mengatakan kegiatan yang pertama kali digelar di kota tersebut sekaligus pembentukan klub Volkswagen Kota Bengkulu.

"Pengukuhan pengurus Klub Volkswagen Bengkulu dihadiri anggota klub yang sudah ada di seluruh kota besar di Sumatra, mulai dari Aceh hingga Lampung dan sebagian Jawa," katanya di sela-sela wisata di rumah pengasingan Bung Karno di Kelurahan Anggut Atas.

Ia mengatakan sebanyak 69 unit kendaraan antik, termasuk dari Kota Yogyakarta dan Solo hadir di Kota Bengkulu untuk mengikuti acara tersebut yang akan ditutup dengan  malam ramah tamah di benteng peninggalan kolonial Inggris, Benteng Marborough.

Selain mempopulerkan objek wisata Kota Bengkulu, kegiatan tersebut juga untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Sejumlah objek wisata yang akan dikunjungi antara lain rumah pengasingan Bung Karno, Pantai Panjang, Benteng Marlboroug dan Danau Dendam Tak Sudah.

Ia mengatakan sebagian besar anggota klub tersebut sama sekali belum pernah mengunjungi Kota Bengkulu sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menjadi promosi wisata.

Anggota Ikatan Bujang Gadis Bengkulu kata dia, bersedia menjadi pendamping para anggota klub untuk mengenalkan objek wisata Bengkulu, baik alam maupun wisata sejarah.

Anggota Klub Volkswagen dari Kota Palembang, Sumatra Selatan Sumardi mengatakan Kota Bengkulu memiliki objek wisata yang sangat menarik namun perlu pengelolaan yang optimal. (RNI/I016)

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012