London (Antara/Reuters) - Dua gol Edin Dzeko membantu Manchester City naik ke peringkat kedua di Liga Utama Inggris berkat kemenangan 3-0 atas pesaing sekota Manchester United pada Selasa, sedangkan harapan-harapan Arsenal meraih gelar hampir menguap dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu Swansea City.

City membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung 43 detik dan tidak pernah terlihat akan menyerahkan kendali permainan, mengekspos lini tengah lawan mereka, di mana Dzeko dan Yaya Toure mencetak gol pada babak kedua untuk menambah penderitaan pelatih United David Moyes.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger juga menghadapi pertanyaan-pertanyaan sulit ketika timnya kemasukan gol bunuh diri Mathieu Flamini pada menit ke-90 sehingga hanya mampu bermain imbang dengan Swansea, setelah pada pertandingan sebelumnya The Gunners dihantam Chelsea dengan skor 0-6.

Arsenal sempat terlihat akan mendulang tiga angka ketika dua gol pada babak kedua yang dibukukan Lukas Podolski dan Olivier Giroud membatalkan gol pembuka Wilfried Bony.

Everton meraih empat kemenangan beruntun untuk memelihara peluang mereka ke kompetisi Eropa, ketika mereka menang 3-0 atas Newcastle United di mana pemain harapan Inggris Ross Barkley, penyerang Belgia Romelu Lukaku, dan Leon Osman mencetak gol.

City kini menempel ketat Chelsea, tertinggal tiga angka dari sang pemuncak klasemen dengan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Arsenal tetap di peringkat keempat, tertinggal dua angka dari tim peringkat ketiga Liverpool yang akan bermain melawan Sunderland pada Rabu. Everton naik ke peringkat kelima, tertinggal enam angka dari Arsenal dengan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014