Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mencatat 4.105 pelajar tingkat SMP di daerah itu mengikuti ujian sekolah atau US tahun ajaran 2021/2022.

Kepala Dinas Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevie melalui Kabid Pembinaan SMP Dedi Warsito saat dihubungi di Rejang Lebong, Selasa mengatakan pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMP tersebut dilaksanakan selama lima hari terhitung 10-14 Mei 2022.

"Pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMP di Kabupaten Rejang Lebong kali ini diikuti oleh 4.105 pelajar tersebar dalam 43 sekolah negeri dan 11 sekolah swasta yang ada di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong," kata Dedi Warsito.

Dia menjelaskan, pelaksanaan ujian sekolah (US) tingkat SMP di Kabupaten Rejang Lebong pada hari pertama pelaksanaannya berjalan lancar, tidak mengalami kendala.

"Pelaksanaan US tingkat SMP pada hari pertama pelaksanaannya tadi sempat ditinjau langsung oleh Bupati Rejang Lebong bersama kepala Dinas Dikbud Rejang Lebong. Alhamdulillah pelaksanaan US hari pertama berjalan lancar," terangnya.

Pada pelaksanaan US tingkat SMP ini, kata dia, kalangan pelajar peserta ujian akan mengerjakan mata pelajaran yang diujikan terdiri dari 36 soal ujian yang terbagi menjadi 30 soal pilihan ganda dan lima soal esai.

Adapun mata pelajaran yang diujikan berjumlah delapan mata pelajaran yakni Matematika, IPA, IPS, PPKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Agama, Seni Budaya.

"Sedangkan untuk mata pelajaran prakarya dan PJOK soal ujiannya dibuat oleh sekolahnya masing-masing, sehingga jumlah mata pelajaran atau mapel yang diujikan sebanyak 10 macam," demikian Dedi Warsito.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022