Madrid (Antara/AFP) - Berikut ini data dan fakta Atletico Madrid dan Barcelona menjelang pertandingan leg kedua perempat final kompetisi Liga Champions yang berlangsung Rabu waktu setempat atau Kamis WIB:

Penampilan:
- Atletico terus memimpin dalam laga La Liga dengan sisa pertandingan enam lagi dan tanpa diperkuat pencetak gol terbanyak Diego Costa dan kapten Gabi mereka berhasil menang 1-0 atas Villarreal, Sabtu, untuk mengamankan kemenangan keenam mereka dalam kompetisi liga.  
- Barcelona tetap berada pada jalur yang benar untuk meraih gelar kompetisi domestik, terpaut hanya satu poin di bawah tim puncak dan setelah menang 3-1 atas Real Betis pada akhir minggu.  

Tapi tidak ada perbedaan antara kedua tim karena dalam empat laga terakhir mereka berakhir dengan imbang dan kedua tim hanya mampu mencetak masing-masing dua angka.  
 
Pelatih:
Barcelona - Gerardo Martino (Argentina) 51 tahun  
Atletico Madrid - Diego Simeone (Argentina) 43 tahun  

Pencetak gol terbanyak dalam semua kompetisi  :  
Barcelona - Lionel Messi (38 gol)
Atletico Madrid - Diego Costa (33 gol)

Penampilan liga domestik  :  
Barcelona - Urutan kedua La Liga, satu poin di bawah tim puncak  
Atletico

Atletico Madrid - Urutan pertama dalam kompetisi La Liga dengan sisa enam pertandingan dan tiga poin di atas tim urutan ketiga Real Madrid.

    
Penampilan dalam 16 pertandingan  :  
Barcelona - mengalahkan Manchester City dengan agregaat 4-1 setelah menang 2-0 pada leg pertama di Etihad sebelum bermain 2-1 di Camp Nou.

Atletico Madrid - mengalahkan AC Milan dengan agregat 5-1 setelah menang 1-0 di San Siro dan tampil lagi di Vicente Calderon dengan kemenangan meyakinkan 4-1.

    
Penampilan terbaik Piala Eropa/Liga Champions  :  
Barcelona - juara 1992, 2006, 2009, 2011
Atletico Madrid - runners-up 1974

   Penghargaan lain:  
Barcelona -  22 x juara Spanyol, 26 x juara Copa del Rey, 4 x juara Cup Winners' Cup, 3 x juara Piala Inter-Cities Fairs, 2 x juara piala klub dunia, 1 x juara Piala Interkontinental.  
  Atletico Madrid - 9 x juara Spanyol, 10 x juara Copa del Rey, 2 x juara Liga Eropa, 1 x juara Cup Winners' Cup, 1 x juara Piala Interkontinental.

      
   Pertemuan sebelumnya  :  
Minggu lalu imbang 1-1 di Camp Nou dan puntuk pertama kali kedua klub itu bertemu dalam kompetisi Eropa.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014