Berlin (Antara/AFP) - Bayern Munich memerlukan kemenangan meyakinkan di markas tim juru kunci Liga Jerman Eintracht Braunschweig pada Sabtu, untuk membungkam pembicaraan mengenai krisis mini menjelang pertandingan semifinal Liga Champions mereka melawan Real Madrid.

        Dengan hanya raihan dua kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka, Bayern telah mengalami kemerosotan sejak menjuarai Liga Jerman hampir enam bulan silam dengan rekor tujuh pertandingan tersisa.

        Bayern telah mengunci tempat mereka di final Piala Jerman bulan depan dengan kemenangan 5-1 atas tim divisi kedua Kaiserslautern pada semifinal Rabu di Munich.

        Namun direktur olahraga Bayern Matthias Sammer mengatakan meski skornya begitu impresif, penampilan timnya kurang daya ledak.

        Bayern telah menelan kekalahan beruntun di liga, suatu kecemasan menjelang semifinal pertama Liga Champions pada Rabu di markas Real Madrid.

        "Saya memiliki perasaan bahwa kami tidak benar-benar menjadi panas saat itu," kata Sammer, yang mempertanyakan hasrat Bayern untuk menjuarai Liga Champions dan Piala Jerman.

        "Untuk tugas-tugas yang kami hadapi, itu tidak cukup. Kami harus mempertanyakan pada diri sendiri, apakah kami masih ingin memenangi dua gelar ini."
   Di atas kertas, lawatan Bayern ke Braunschweig terlihat tanpa masalah, namun sang tuan rumah telah meraih tujuh angka dari empat pertandingan terakhir mereka untuk memperbesar peluang bertahan di kompetisi strata tertinggi Jerman.

        Brauschweig tidak akan diperkuat kapten sekaligus penyerang Domi Kumbela, sumber gol bagi mereka dalam beberapa pekan terakhir, dan hanya terpaut tiga angka dari zona aman.

        Bayern tidak akan diperkuat bek kanan Rafinha, yang mendapat skors tiga pertandingan setelah diusir keluar lapangan saat mereka kalah 0-3 dari tamunya Borussia Dortmund pada Sabtu silam.

        Mereka juga belum tentu dapat memainkan kiper Jerman Manuel Neuer yang absen pada pertandingan tengah pekan karena mengalami masalah pada betisnya.

        Sekarang tinggal apakah pelatih Pep Guardiola akan mengistirahatkan tim intinya atau tetap memainkan tim terkuat empat hari sebelum lawatan ke kandang Real.

        Tim peringkat kedua Borussia Dortmund menjamu Mainz sambil mengincar kemenangan kelima beruntunnya setelah mengunci tiket final Piala Jerman melawan Bayern pada 17 Mei.

        Dortmund menikmati kemenangan 2-0 atas Wolfsburg pada semifinal Selasa, namun baik kiper Roman Weidenfeller (pangkal paha) dan penyerang Robert Lewandowski (paha) mendapat cedera pada pertandingan tersebut.

        Lewandowski mencetak gol ke-100nya untuk Dortmund saat melawan Wolfsburg, namun pertandingan terakhirnya dalam balutan seragam hitam dan kuning adalah saat mereka menghadapi klubnya di masa yang akan datang Bayern, pada final Piala Jerman.

        Tim peringkat ketujuh Mainz 05 sekarang mendapati diri mereka berada di zona Liga Europa, karena kedua finalis Piala Jerman Dortmund dan Bayern otomatis lolos ke Liga Champions musim depan.

    
   Hamburg bertekad lolos
   Beberapa hasil yang mengejutkan dapat terjadi dalam empat pekan terakhir musim ini, di mana tim-tim yang sangat memerlukan angka pada paruh bawah klasemen siap untuk mengejutkan tim-tim yang berada di bagian atas.

        Contoh bagus adalah pertandingan Sabtu malam ketika tim yang terancam degradasi Hamburg menjamu VfL Wolfsburg, yang hanya tertinggal satu angka dari zona Liga Champions untuk musim depan.

        Hamburg merupakan satu-satunya tim di kompetisi strata tertingi Jerman yang tidak pernah terdegradasi, dan hanya memiliki empat pertandingan tersisa untuk meloloskan diri dari posisi tiga terbawah.

        Pelatih Hamburg Mirko Slomka tidak dapat memainkan bek tengah Heiko Westermann yang mengalami cedera pangkal paha.

        Wolves tidak akan diperkuat gelandang bertahan Junior Malanda yang mengalami robek ligamen lutut saat timnya kalah dari Dortmund di ajang Piala Jerman pada Selasa.

        Masih akan ada sejumlah pertarungan memperebutkan angka yang serupa ketika Nuremberg menjamu Bayer Leverkusen pada Minggu, di mana tim tamu bertekad menghindari kejaran Wolves dan tetap menduduki peringkat keempat.

        Tim kedua dari bawah Nuremberg terpaut dua angka dari zona aman, namun mereka selalu menelan kekalahan pada tiga pertandingan terakhirnya.

        Sementara itu, Leverkusen memiliki kepercayaan diri yang rapuh di mana mereka hanya berhasil meraih dua kemenangan dari 13 pertandingan terakhirnya, meski saat ini menghuni peringkat keempat dan telah memecat pelatih Sami Hyypia dua pekan silam.

    
   Jadwal pertandingan Liga Jerman:
   Bermain pada Sabtu:
   Borussia Dortmund vs Mainz 05, Werder Bremen vs Hoffenheim, Freiburg vs Bor. Moenchengladbach, Augsburg vs Hertha Berlin, Eintracht Braunschweig vs Bayern Munich, Hamburg vs VfL Wolfsburg
  
   Bermain pada Minggu:
   Nuremberg vs Bayer Leverkusen, VfB Stuttgart vs Schalke 04

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014