Arsenal kabarnya telah mengajukan tawaran untuk mendapatkan pemain Atletico Madrid yang tengah dipinjamkan kepada Juventus, Alvaro Morata, setelah upaya klub kota London itu dalam menarik Gabriel Jesus dari Manchester City rumit.

Mikel Arteta berusaha keras mendapatkan pemain berposisi nomor 9 dalam lini serangnya dan sudah menaruh Jesus sebagai buruan utama The Gunners.

Dikutip dari Sky Sports,  Arsenal dikabarkan tengah melakukan pembicaraan soal kemungkinan mendatangkan Jesus dengan Manchester City, terlebih posisi penyerang asal Brazil itu kini terancam di lini depan The Citizen.

Manchester City pada bursa transfer musim panas ini akan kedatangan dua penyerang yaitu Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan Julian Alvarez dari River Plate.

Meski begitu, diyakini Manchester City masih enggan kehilangan Jesus, namun mereka memahami keinginan dari pemain berusia 25 tahun itu untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, yang sepertinya akan semakin sedikit ia dapatkan musim depan.

Diperkirakan Manchester City mematok harga 58 juta euro atau sekitar Rp906 miliar untuk Jesus dan saat ini Arsenal adalah tim yang paling terdepan untuk mendapatkan jasa mantan pemain Palmeiras tersebut.

Namun perburuan itu mendadak menjadi rumit setelah Tottenham Hotspur dan Chelsea juga ikut serta dalam pacuan mendapatkan pemain depan Manchester City itu sampai kemudian menimbulkan perang harga di antara kedua klub sesama London itu.

Menurut media massa Inggris, Morata saat ini masih berstatus dipinjamkan kepada Juventus yang akan berakhir 30 Juni ini. Namun klub Liga Italia itu berniat mempermanenkan Morata dari Atletico.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arsenal tawar Alvaro Morata

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022