Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) siap memberikan pelayanan optimal penerbangan haji tahun 2022 yang diberangkatkan melalui embarkasi Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Serangkaian upaya yang disiapkan antara lain dengan memastikan ketersediaan jumlah avtur dalam jumlah yang mencukupi untuk penerbangan haji sehingga jemaah calon haji (JCH) dapat beribadah dengan lancar dan nyaman.

Pelaksanaan pemberangkatan jemaah melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II mulai tanggal 25 Juni hingga 2 Juli 2022.

Dengan adanya penerbangan haji 2022 ini diperkirakan peningkatan konsumsi avtur hingga mencapai tiga kali lipat, jika dibanding rata-rata konsumsi normal pada tahun sebelumnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel turut bangga bisa menjadi bagian dari pelayanan terbaik untuk para jemaah haji, khususnya yang terbang melalui embarkasi Bandara SMB II Palembang.

“Tidak hanya menjamin ketersediaan pasokan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga melakukan berbagai langkah untuk memastikan pengisian avtur dapat berjalan tepat waktu. Hal ini amat berpengaruh pada jadwal keberangkatan pesawat, baik yang reguler maupun khusus untuk angkutan haji,” ujar Nikho.
 
Total 1.080 kl avtur telah disiapkan untuk melayani sembilan kloter pada penerbangan haji tahun ini, Jemaah haji akan diterbangkan dengan jenis pesawat Boeing 747 Series. (ANTARA/HO-Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel/2022)


Total 1.080 kl avtur telah disiapkan untuk melayani sembilan kloter pada penerbangan haji tahun ini, Jemaah haji akan diterbangkan dengan jenis pesawat Boeing 747 Series.

Untuk Pasokan Avtur di Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) SMB-II sendiri disuplai dari Refinery Unit (RU) III Plaju yg dikelola oleh PT Kilang Pertamina Internasional.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui DPPU SMB-II menyiapkan delapan unit mobil Refueler dengan kapasitas 16, 25 dan 40 kl untuk pengisian ke pesawat guna menjamin ketepatan waktu pengisian ke pesawat haji maupun pesawat reguler.

Nikho menambahkan dengan jaminan ketersediaan avtur ini diharapkan mampu memenuhi peningkatan kebutuhan bahan bakar penerbangan di bandara serta Kami mendoakan semoga perjalanan para Jemaah haji berjalan lancar dan mendapat berkah hingga menjadi haji yang mabrur.

Muhammad Nasir, jemaah haji asal Palembang bersyukur dapat berangkat ke Tanah Suci, sejumlah persiapan pun sudah dilakukan mulai dari protokol kesehatan hingga booster vaksin COVID-19.

“Saya berharap tidak ada halangan berarti ketika menjalankan ibadah haji, mengingat ibadah kali ini merupakan kesempatan perdana di tengah pandemi COVID-19,” ungkap Muhammad Nasir.

Sebagai bentuk apresisasi kepada pelanggan setia pengguna produk Pertamina yang melakukan pembelian produk berkualitas Pertamina seperti Pertamax Series & Dex Series melalui aplikasi MyPertamina baik di SPBU maupun Pertashop, juga Bright Gas 12 Kg, Elpiji 12 Kg & Bright Gas 5,5 Kg, serta Fastron & Enduro Series berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik yang akan diundi setiap bulan.

Informasi terkait produk, layanan dan promo yang berlangsung, masyarakat dapat mengakses www.mypertamina.id atau dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Pewarta: Dolly Rosana

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022