Bandung (Antara) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan pondok pesantren menjadi penunjang pendidikan yang bermutu di berbagai aspek kehidupan manusia.

"Dalam perkembangannya saat ini pesantren di sini semakin banyak dan peran pesantren sangat besar dalam pendidikan khususnya di Jawa Barat," kata Deddy usai meresmikan Gedung Yayasan Pesantren Islam Nurul Jannah di Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat.

Ia menuturkan kehadiran pondok pesantren tidak hanya memberikan pencerahan kehidupan bagi masyarakat sekitar, tetapi mewarnai berbagai aspek kehidupan masyarakat Jawa Barat.

Ia menegaskan pesantren sebagai wadah yang tepat dalam rangka memajukan syiar Islam, sekaligus berkontribusi pada upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di Jawa Barat.

Pesantren, lanjut dia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan minat masyarakat terhadap pendidikan Islam, berikut ditunjang dengan proses belajar mengajar yang semakin bermutu.

Selain itu, Deddy berharap pesantren memantapkan diri sebagai pencetak kader-kader dakwah dan sumber daya manusia sejalan dengan visi yang diemban terwujudnya komunitas umat yang soleh, cerdas, terampil, dan mandiri.

Kunjungan Wakil Gubernur tersebut meresmikan Gedung Yayasan Nurul  Jannah, sekaligus menandatangani prasasti pembangunan disaksikan oleh Pimpinan Yayasan Pesantren Islam Nurul Jannah beserta jajaran, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya dan sejumlah pejabat pemerintah daerah.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014