Jakarta, (Antara) - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengibaratkan pasangan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, merupakan putaran kejayaan sejarah bangsa.

          Marzuki Alie di Jakarta, Senin, mengibaratkan Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sebagai tokoh yang berasal dari Jawa dan tempat asal dari Kerajaan Majapahit.

          Sementara Hatta Rajasa yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) berasal dari Sumatera Selatan dan tempat asal dari Kerajaan Sriwijaya.

          "Abad ke-7 Sriwijaya berjaya, abad ke-14 Majapahit berjaya, abad ke-21 Sriwijaya dan Majapahit bersatu, Indonesia Jaya," kata Marzuki yang juga politisi Partai Demokrat.

          Ketika ditanyakan apakah hal itu berarti Marzuki yang juga berasal dari Sumatera Selatan mendukung pasangan Prabowo-Hatta, Marzuki hanya menjawab, "Saya hanya bicara Sejarah".

          Saat ini bangsa Indonesia berada pada abad ke-21 dan berdasarkan putaran abad kejayaan bangsa itu bisa menjadi kejayaan bangsa Indonesia yang pernah berada pada masa keemasan pada masa Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Majapahit.

          Pasangan Prabowo-Hatta telah didukung oleh Partai Gerindra dalam koalisi bersama PPP, PAN, PKS, Partai Golkar, dan PBB, untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014.

          Sementara Partai Demokrat hingga berita ini dibuat belum memutuskan ke mana partai pemenang Pemilu 2009 itu akan berkoalisi. ***1***

Pewarta: Oleh Budi Setiawanto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014