Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) memeriksa harga minyak goreng curah di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu.

Menteri Zulhas mengunjungi sejumlah tempat penjualan minyak goreng, yaitu beberapa kios Warung Pangan untuk melihat pelaksanaan Program Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR).

Kios Warung Pangan di Pasar Klandasan yang dikunjungi Mendag adalah mitra PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

"Saya lihat di Balikpapan ini pasokan lancar dan harga stabil," kata Mendag.

Minyak goreng curah di Pasar Klandasan terlihat dijual di mana-mana dengan harga Rp14.000 per liter. Pemasoknya antara lain PT Kutai Refinery Nusantara, pabrik pengolah minyak sawit di Kawasan Industri Kariangau (KIK).

Di Kota Minyak, Pasar Klandasan dikenal sebagai pasar yang hanya menjual barang kualitas terbaik. Sebab itu lazim harga di pasar ini lebih daripada di pasar-pasar lainnya di Balikpapan.

Sejak 22 Juni 2022, masyarakat dapat membeli minyak goreng curah maksimal 10 liter per hari. Hal tersebut dinilai untuk mencukupi kebutuhan harian, khususnya usaha kecil agar dapat terus berproduksi setiap hari.

Mendag Zulhas juga menyampaikan bahwa selain minyak goreng curah, pemerintah juga menyiapkan minyak goreng kemasan sederhana. Minyak goreng ini juga berharga Rp14.000 per liter.

Dia menambahkan, bahwa pemerintah juga terus menerangkan cara pembelian minyak goreng curah dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi yang populer sebagai aplikasi untuk melacak mereka yang tertular atau menularkan COVID-19 itu juga tersambung dengan aplikasi Warung Pangan dari PPI.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendag Zulkifli Hasan cek harga minyak goreng di Balikpapan

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022