Juergen Klopp menyatakan dirinya tetap bangga walau Liverpool harus puas dengan raihan satu poin dalam laga pekan kedua Liga Inggris seusai diimbangi Crystal Palace 1-1 di Anfield, Selasa dini hari WIB.

Terlebih lagi, Liverpool lebih dulu tertinggal dari Palace karena gol Wilfried Zaha dan kemudian harus melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain karena kartu merah yang diterima Darwin Nunez.

Kendati melakoni situasi 10 vs 11, Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui gol Luis Diaz hanya empat menit setelah Nunez diusir dari lapangan oleh wasit Paul Tierney.

"Sangat bagus. Saya bilang ke para pemain setelah pertandingan saya bangga, dan itulah yang memang saya rasakan," kata Klopp dalam komentar seusai laga dikutip dari situs resmi Liverpool.

Klopp menyoroti bagaimana Liverpool bisa menciptakan banyak peluang di babak pertama, meski turun minum dalam keadaan tertinggal dan baru bisa mencetak gol balasan di paruh kedua.

"Tentu saja kami ingin melakukan penyelesaian atas beberapa situasi, tapi saya pikir kami melakukan cukup baik termasuk di kotak penalti lawan yang padat, dan mereka menghalau entah berapa, tujuh atau delapan tembakan di babak pertama," katanya.

"Itu adalah angka spesial yang jelas memperlihatkan kami berada di jalur tepat dan harus melanjutkannya," ujar Klopp menambahkan.

Menurut Klopp Liverpool memulai babak kedua dengan positif sampai akhirnya Nunez diganjar kartu merah, tapi ia mengaku puas atas reaksi bagus yang diperlihatkan Diaz.

"Tentu saja reaksi terbaik dari Lucho, sebuah gol yang sangat indah. Dan sejak itu, pertandingan semakin spesial. Kami begitu memperlihatkan keunggulan main di kandang dengan atmosfer yang luar biasa. Sayangnya, tanpa ada gol tambahan, yang sulit juga diterima," kata Klopp.

Sementara itu, Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira mengatakan penguasaan bola dari timnya sukses mengamankan satu poin ketika berhadapan dengan Liverpoool pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa dini hari WIB.

"Dalam penguasaan bola kami tahu apa yang dapat kami lakukan. Hari ini kami membutuhkan penampilan besar dari penguasaan bola," ujar Vieira, dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Pada pertandingan ini, Crystal Palace sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Wilfried Zaha sebelum akhirnya disamakan oleh Liverpool melalui Luis Diaz dan membuat laga berkesudahan 1-1.

Pelatih asal Prancis itu turut memuji penampilan dari dua pemainnya yaitu Eberechi Eze dan Zaha yang memainkan peran penting dalam terciptanya gol Crystal Palace di babak pertama.

Menurut Vieira, kedua pemain tersebut sangat menikmati jalannya pertandingan dan Eze mampu mengirimkan umpan tepat yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Zaha.

"Zaha tidak menunjukkan rasa frustrasi apa pun. Dia tidak banyak menyentuh bola, tapi dia sangat berbahaya. Eze, semakin lama dia pergi, semakin dia merasa nyaman dalam permainan. Gol yang kami cetak menunjukkan bakat dari kedua pemain," ungkap Vieira.

Mantan pelatih OGC Nice itu menambahkan, dirinya puas dengan raihan satu poin yang didapatkan oleh anak asuhnya, terlebih dibarengi dengan penampilan yang ciamik dari Zaha dan kawan-kawan.

"Kami menunjukkan beberapa sisi permainan yang perlu kami tampilkan lebih sering. Kami bertahan dengan sangat baik dan kami bekerja keras," terang Vieira.

"Ketika Anda melihat Jordan (Ayew) dan Ebs dan Wilf, mereka banyak berlari hari ini di belakang bola. Yang sangat saya senangi adalah para pemain yang suka menguasai bola tidak menunjukkan rasa frustrasi hari ini," sambung dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klopp tetap bangga walau Liverpool diimbangi Crystal Palace

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022