Ambon (Antara) - Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Haulussy Ambon berhasil menangani proses kelahiran tiga bayi kembar berjenis kelamin perempuan lewat operasi caesar.

"Kondisi tiga bayi kembar ini cukup stabil dan sekarang masih berada dalam incubator," kata Humas RSUD M. Haulussy, dr. Ita Sabrina di Ambon, Rabu.

Tim dokter yang dipimpin dr. Hans Sahilatuwa mengambil langkah operasi cesar untuk mengeluarkan bayi dari kandungan ibunya setelah mendapatkan persetujuan keluarga.

Bayi pertama dan kedua memiliki berat badan sekitar 2,5 kilo gram, sedangkan bayi perempuan yang ketiga seberat 1,5 Kg.

"Makanya usai dioperasi, tim dokter langsung mengambil langkah memasukan ketiga bayi kembar milik keluarga Siahaya tersebut ke dalam incubator," katanya.

Ibu kandung bayi ini sudah tiga kali menjalani persalinan secara normal, tapi untuk persanilan keempat justeru melahirkan tiga orang putri sekaligus.

Kelahiran bayi kembar tiga tersebut sempat menjadi perhatian para pengujung rumah sakit yang ingin melihat langsung kondisi mereka.

Ita Sabrina mengatakan, kasus kelahiran bayi kembar tiga yang ditangani tim dokter RSUD Haulussy Ambon ini juga pernah terjadi.

"Dalam tahun ini dokter RSUD Haulussy sudah dua kali menangani kelahiran bayi kembar tiga. Prosesnya juga lewat operasi caesar," katanya. (Antara)

Pewarta: Oleh Daniel Leonard

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014