Washington (Antara/AFP) - Transfer Cesc Fabregas dari Barcelona ke klub Inggris Chelsea akan menjadi sesuatu yang akan "disayangkan" untuk klubnya saat ini, kata rekan setimnya di Barcelona dan timnas Spanyol Pedro Rodriguez pada Kamis.

"Saya belum berbicara dengan Fabregas. Ia merupakan pemain yang sangat bagus untuk kami. Jika ia pergi, itu akan menjadi sesuatu yang disayangkan bagi Barca," kata Pedro ketika Spanyol sedang mempersiapkan diri untuk pertandigan pemanasan Piala Dunia melawan El Salvador di ibukota AS pada Sabtu.

Bek Barcelona Gerard Pique memberi sinyal mengenai kepindahan Fabregas dengan nilai 33 juta euro ketika berbicara dengan pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque pada konferensi pers di Washington.

Pernyataannya terdengar melalui microphone televisi publik Spanyol. Tidak ada nama klub yang disebutkan, namun pelatih Chelsea Jose Mourinho telah mengonfirmasi ketertarikannya.

Ini merupakan gangguan yang tidak dibutuhkan ketika Spanyol sedang mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar Piala Dunia mereka, namun Pedro berkata bahwa ia tidak berpikir akan timbul ketegangan antara Fabrgas dan Pique.

"Mereka tenang-tenang saja mengenai hal itu," ucapnya. "Itu adalah situasi yang janggal, saya tidak tahu apakah hal itu akan mempengaruhi mereka."

Meski Pedro berpikir akan lebih baik "jika komentar-komentar itu tidak terlontar," ia merasa Pique dan Fabregas telah mengalihkan fokus mereka ke Brazil.

"Sekarang mereka telah menangani apa yang perlu mereka tangani," ucapnya.

Bek Spanyol dan Chelsea Cesar Azpilicueta mengatakan dirinya belum mendengar hal apapun yang resmi mengenai kepindahan itu.

"Namun Cesc merupakan pemain hebat dan memiliki banyak pengalaman di Liga Utama Inggris," tuturnya. "Saya pikir pemain-pemain hebat selalu disambut hangat di klub-klub hebat."

Fabregas meninggalkan akademi Barcelona untuk bergabung dengan klub Inggris Arsenal pada usia 16 pada 2003, dan dengan cepat menjadi pemain termuda sekaligus pencetak gol sepanjang sejarah klub London utara itu.

Ia memenangi Piala FA pada 2005 dan menjadi kapten pada November 2008, namun kembali ke Barcelona tiga tahun silam.

"Ia merupakan pemain istimewa dengan visi yang hebat," kata Azpililicueta. "Dan ia dapat bermain di berbagai posisi. Di Chelsea, kami tidak memiliki pemain dengan karakteristik-karakteristik seperti itu."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014