Pelatih Leicester City Brendan Rodgers menilai pemainnya telah berjuang maksimal ketika ditekuk Manchester United 0-1 pada pekan ke-5 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Jumat dini hari WIB.

Disiarkan dari situs resmi klub, Jumat, Rodgers menilai anak asuhnya telah memberikan segalanya dan mengawali pertandingan dengan baik, namun mereka lalai sehingga tim tamu dapat mencuri gol ketika Leicester sedang tidak menguasai bola.

"Kami harus mendekati garis ketika bola dimainkan dari jauh tapi sayangnya, kami tidak melakukan itu. Reaksi dari pemain luar biasa, mereka terus bertarung," ujar Rodgers.

"Di babak kedua, kami luar biasa ketika di sepertiga akhir, tapi di sepertiga akhir kami kekurangan kreatifitas dan sedikit imajinasi jika saya jujur. Itu hanya kekecewaan, tapi kami bertahan di pertandingan tepat hingga sangat akhir," sambungnya..

Kekalahan ini membuat Leicester City dari lima pertandingan hanya mampu mengamankan satu poin, hal ini tentu disesali oleh Rodgers namun dirinya meminta anak asuhnya untuk tetap memandang ke depan.

Dirinya menjelaskan, Leicester menunjukkan performa bagus pada laga menghadapi Southampton serta Brentford, di mana mereka tampil baik selama 60 menit namun gagal mendapatkan hasil, dan itu cukup meninggalkan sedikit frustrasi.

Pada pertandingan selanjutnya menghadapi Chelsea dan Arsenal, Rodgers menilai Leicester banyak melakukan kesalahan, serupa dengan yang mereka lakukan pada pertandingan menghadapi Manchester United malam ini, namun ia enggan menyalahkan pemainnya.

Sementara itu, Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan kagum dengan semangat juang yang ditunjukkan para pemainnya ketika memenangkan pertandingan 1-0 melawan Leicester City pada pekan ke-5 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Jumat dini hari WIB.

"Saya senang dengan clean sheet ini. Ketika 11 kami berada di lapangan, kami bertahan bersama dan menyerang bersama," ujar Ten Hag.

Meski senang dengan penampilan anak asuhnya, Ten Hag menjelaskan skuadnya masih membutuhkan peningkatan di berbagai aspek sebagai salah satu proses tumbuh di musim ini.

Pelatih asal Belanda itu menyadari kemenangan atas Leicester merupakan langkah maju, namun dirinya juga yakin masih banyak ruang untuk dikembangkan dan itu wajar karena saat ini masih permulaan dari musim baru.

Dirinya juga yakin dengan dengan semakin bugarnya Casemiro serta Cristiano Ronaldo, Ten Hag percaya diri jika keduanya akan memberi banyak kontribusi untuk tim, terlebih pada bulan ini United akan menghadapi jadwal padat di Liga Inggris dan Liga Europa.

"Ketika Casemiro dan Ronnie (Cristiano Ronaldo) semakin bugar dan bugar, kami akan (memiliki) banyak kontribusi untuk diberikan kepada tim. Jadi kamu bukan hanya sebuah tim, tapi sebuah skuad," jelas Ten Hag.

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022