Bengkulu, (Antara) - Juru bicara tim pemenangan nasional Prabowo-Hatta, Nurul Arifin mengungkapkan salah satu program penting pasangan calon presiden nomor urut satu itu jika terpilih adalah membuka 10 juta lapangan kerja baru.

"Jika Prabowo-Hatta menang, pasti kami akan mengaplikasikan visi dan misi kami, salah satunya dengan membuka dua juta lapangan kerja per tahun," kata dia di Bengkulu.

Program tersebut menurut dia, merupakan salah satu upaya menekan angka pengangguran, mengentaskan kemiskinan, serta penguatan perekonomian rakyat Indonesia.

"Progam ini juga untuk menekan terjadinya `human trafficking`, ini terjadi karena di dalam negara tidak mempunyai lapangan kerja yang cukup untuk mengakomodir semua tenaga kerja yang ada," kata dia.

Nurul mengungkapkan hal tersebut saat mendampingi cawapres nomor urut satu Hatta Rajasa dalam rangka kunjungan masa kampanye ke Bengkulu.

Kunjungan sehari Hatta di Bengkulu dimulai dengan melihat kondisi pedagang di salah satu pasar tradisional, diteruskan megunjungi pasien BPJS di RS M Yunus Bengkulu, selanjutnya meresmikan sekretariat pemenangan Koalisi Merah Putih, dan rangkaian terakhir temu pandang dengan kader partai politik koalisi Merah Putih.

Selain didampingi Nurul Arifin, selama kegiatan di Bengkulu, dia juga didampingi, Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta provinsi itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Wali Kota Bengkulu, serta Wakil Wali Kota Bengkulu selaku kader partai koalisi.

Sementara itu terkait kedatangan Hatta Rajasa ke Bengkulu, Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta daerah itu, Susi Marleni Bachsin mengungkapkan hal tersebut merupakan salah satu bukti provinsi tersebut dianggap penting oleh pasangan capres nomor urut satu walaupun jumlah mata pilih Bengkulu hanya berjumlah sekitar 1,5 juta pemilih.

"Buktinya Bapak Hatta mengunjungi Bengkulu," ujarnya.

Setelah kunjungan cawapres Hatta, Susi mengatakan pihaknya langsung akan mengevaluasi tim pemenangan sampai tingkat kabupaten dan kota guna persiapan Pemilu Presiden 2014 yang terhitung tinggal tiga minggu lagi.

"Kita akan melihat di mana kekurangan yang harus diperkuat, sehingga dapat mencapai target Prabowo-Hatta menang di Bengkulu," kata Susi.

Pemilu presiden 2014 akan diselenggarakan 9 Juli mendatang yang diikuti dua pasangan yakni calon nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, serta nomor urut dua Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

***3***

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014