Jakarta (Antara) - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat berulang tahun ke-487 untuk Kota Jakarta ke-487 yang jatuh pada setiap tanggal 22 Juni.

Ucapan tersebut disampaikannya secara langsung ketika menyempatkan diri untuk menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta di Lapangan Silang Barat Monas, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Wartawan Antara di lokasi perayaaan melaporkan Jokowi yang mengenakan kaos polos putih dan celana training warna hitam didampingi sejumlah pengawal dan ajudan mendatangi lokasi upacara sekitar pukul 07.15 WIB.

Setibanya di lokasi, dia langsung menuju tenda utama yang ditempati oleh oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Di tenda utama itu, dia menyalami sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI.

Beberapa pejabat DKI yang sempat disalami, antara lain Kepala Dinas Kebersihan Saptastri Ediningtyas, Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga, Kepala Dinas Kesehatan Dien Emmawati, Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah, Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto dan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi.

"Selamat ulang tahun, ya Kota Jakarta," ucap Jokowi singkat setelah menyalami pejabat-pejabat tersebut di Lapangan Silang Barat Monas, Jakarta Pusat.

Setelah menyalami sederet pejabat itu, Jokowi bergegas meninggalkan lokasi upacara bersama rombongannya.

Ketika Jokowi bersalaman dengan para pejabat tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belum tiba di lokasi upacara.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI itu baru sampai di lokasi sekitar pukul 07.25 WIB. Tak lama kemudian, upacara HUT DKI pun dimulai. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014