Seorang warga yang tenggelam di lokasi wisata Danau Picung, Kelurahan Tanjung Agung Kabupaten Lebong, Bengkulu, Jumat siang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban yang tenggelam ini adalah Viky, umur 20 tahun, warga Desa Gunung Alam Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong. Korban tenggelam sekira jam 12.50 WIB saat berenang di objek wisata Danau Picung," kata Kapolres Lebong AKBP Awilzan dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Dia menjelaskan, jenazah korban ini setelah tenggelam baru diketemukan beberapa jam kemudian setelah petugas gabungan dari BPBD Lebong dibantu anggota TNI/Polri dan masyarakat melakukan pencairan korban dengan menggunakan perahu.

Setelah melakukan pencarian sekitar pukul 14.00 WIB ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dilarikan ke Puskesmas Taba Atas. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan dari tubuh korban tidak ditemukan ada luka dan pastikan meninggal akibat tenggelam.

"Korban ini sekitar pukul 12.30 WIB mandi di Danau Picung seorang diri dan sekira pukul 12.50 WIB saksi (penjaga danau) melihat korban meminta tolong dan saksi langsung memanggil anaknya untuk menolongnya, namun korban sudah tenggelam," terangnya.

Menurut dia, pihaknya sendiri saat kejadian langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan BPBD Lebong dan para saksi yang melihat kejadian. Korban sendiri dari keterangan saksi dan keluarganya selama ini mengalami gangguan kejiwaan.

Jenazah korban setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan serta kepolisian langsung di bawa ke rumah duka dan pada sore hari itu juga langsung dimakamkan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022