Musi Rawas (ANTARA Bengkulu) - Pagelaran musik dangdut maupun pop pada peringatan hari ulang tahun Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan seperti pada  tahun-tahun sebelumnya kali ini ditiadakan.

"Pagelaran musik baik dangdut atau pop dalam pesta rakyat tahun ini ditiadakan, dan diganti dengan acara pertandingan olahraga dan kegiatan lainnya. Untuk pagelaran musik diganti dengan lomba musik kasidah sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Musi Rawas Darusallam," kata Kabag Humas Pemkab Musi Rawas, Kgs Effendi Ferry, Rabu.

Untuk kegiatan lainnya yang akan melibatkan peserta yang cukup banyak kata dia, ialah pada lomba sepeda santai memperebutkan 10 sepeda motor, 21 sepeda dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Pihaknya menargetkan 10.000 peserta akan mengikuti lomba ini baik yang berasal dari 21 kecamatan di daerah itu, juga peserta yang berasal dari kota dan kabupaten di Sumsel.

Perlombaan sepeda santai di daerah tersebut akan dilaksanakan 22 April atau dua hari setelah puncak acara yang akan dilaksanakan dalam rapat parifurna DPRD Musi Rawas. Adapun lokasi start dimulai dari gedung Dekranasda Kelurahan F-Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo dan finish di Masjid Agung Musi Rawas Darusallam, di kawasan Agropolitan Center, Kecamatan Muara Beliti.

Pada puncak peringatan HUT daerah itu tambah dia, direncanakan akan dihadiri empat menteri dari pusat antara lain Menteri Perikanan dan Kelautan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri PDT Helmy Faizal Zaini, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar serta Menteri Agama Suryadharma Ali.(nmd)

Pewarta:

Editor : Usmin


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012