Rejanglebong,  (Antara) - Bupati Rejanglebong Suherman mengadakan jamuan hari raya Idul Fitri untuk pejabat dan kalangan masyarakat setempat selama tiga hari berturut-turut.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Rejanglebong Nurdin, di Rejanglebong, Selasa jamuan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriyah tersebut dilakukan bupati sekeluarga untuk kalangan masyarakat dalam 15 kecamatan di daerah sebagai bentuk menjalin silahturahmi serta saling bermaafan yang dilakukan setiap tahun.

"Jamuan hari raya ini dilaksanakan mulai dari hari pertama sampai hari raya ke tiga, warga yang datang ke rumah dinas ini berasal dari berbagai desa dalam 15 kecamatan. Mereka datang untuk bermaaf-maafan dengan pak bupati serta keluarga besarnya," ujarnya.

Kalangan warga yang datang ke rumah dinas bupati di daerah itu kata dia, selain datang dengan menggunakan kendaraan roda dua juga kendaraan roda empat serta ada juga yang berjalan kaki terutama warga yang bermukim di sekitar rumah dinas bupati.

Sementara itu Bupati Rejanglebong Suherman pada jamuan hari pertama hari raya Idul Fitri mengatakan, hari raya ini merupakan moment untuk saling memaafkan satu dengan lainnya serta ajang guna menjalin silahturahmi sesama umat Islam.

Dalam kesempatan itu juga dia meminta dukungan kalangan masyarakat yang dipimpinnya untuk menyukseskan berbagai agenda pembangunan yang sedang digalakkan daerah itu hingga akhir masa jabatannya periode ke dua pada pertengahan 2015 mendatang.***3***


Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014