Jakarta, 28/11 (ANTARA Bengkulu) - PT Telkom Tbk (TLKM) memfasilitasi jasa pelayanan telekomunikasi di kawasan Summarecon, Serpong, Banten, melalui jalinan kerjasama dengan Summarecon Serpong.

"Kerjasama ini diharapkan dapat saling mendukung dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," ujar EGM DCS Barat Telkom, Tri Djatmiko dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Menurut Tri, Telkom akan menyediakan sarana dan fasilitas jasa telekomunikasi di kawasan perusahaan Summarecon Sepong berupa "fixed line", Speedy dan Groovia TV sesuai dengan daftar "cluster" dan "site plan", termasuk pemasangan jaringan sekunder sampai di Kotak Terminal Batas (KTB).

"Penyediaan fasilitas layanan telekomunikasi yang ditawarkan dalam beberapa paket 'bundling fixed line', Speedy, dan Groovia TV yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan," ujarnya.

Saat ini, katanya, internet sudah kian meluas dari sisi penggunaannya. Melalui Speedy dengan jaringan "fixed line"-nya diharapkan mampu memberikan kecepatan yang baik bagi pelanggan.

Terkait dengan hal itu, Groovia TV yang harus didukung dengan Speedy diharapkan pada gilirannya dapat memberikan "win-win solution" bagi Telkom dan Summarecon.

Sementara itu, Direktur Summarecon Syarif Benyamin mengatakan kerjasama ini merupakan suatu kebanggaan karena melibatkan perusahaan besar seperti Telkom.

Diakuinya, pihak Summarecon sudah lama berkeinginan untuk menjalin kerjasama dengan Telkom. "Kami mempunyai harapan lingkungan perumahan Summarecon diwarnai dengan kecanggihan teknologi yang hal tersebut dapat diwujudkan oleh Telkom," kata Syarif.

Kerjasama ini dapat sekaligus menjadi sarana pembelajaran dengan melihat Telkom dapat terus maju dan bertahan di tengah persaingan yang luar biasa dan banyaknya kompetitor yang terlibat dalam bisnis telekomunikasi baik dari dalam maupun luar negeri.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2011