Mukomuko (Antara) - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memasang belasan kamera pengintai atau CCTV guna menjaga keamanan di dalam dan luar kantor tersebut.

"Pemasangan kamera CCTV ini bertujuan untuk keamanan sekaligus kami dapat memantau kinerja pegawai negeri sipil di kantor ini," kata Sekretaris DPRD Kabupaten Mukomuko, Bustari Maller, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, kamera CCTV tersebut telah dipasang di kantor tersebut sebelum pelantikan 25 orang anggota DPRD periode 2014 - 2019, hari Rabu (20/8).

Menurut dia, saat baru pertama kamera CCTV dipasang di kantor itu langsung dapat membantu staf di lembaga itu yang kehilangan hand phone merk blacberry yang ditinggalkan pemiliknya diatas meja.

"Sekarang HP itu sudah ditemukan dimasukkan oleh staf yang lain dalam lemari di kantor ini," ujarnya lagi.

Dikatakannya, tidak semua ruangan di kantor ini dipasang CCTV seperti dalam ruangan DPRD tidak dipasang CCTV.

Kamera CCTV ini, kata dia, dipasang di ruangan kepala bagian dan stafnya di kantor itu termasuk juga dipasang di luar kantor, ruangan tunggu tamu di lantai satu dan lantai dua.

"Kamera CCTV ini juga membantu kami mengawasi kinerja seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dalam ruangan kerjanya di kantor ini agar tidak santai saat bekerja," ujarnya lagi.

Ia menerangkan, bahwa setiap situasi dan kondisi yang dimonitor oleh kamera CCTV ini seluruhnya di pusatnya di ruangan sekretaris DPRD setempat.

"Layar televisi untuk melihat kamera CCTV ini di ruangan saya sendiri," ujar Sekwan.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014