Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menggelar donor darah secara serentak di  lima provinsi meliputi wilayah Sumtera Selatan yaitu Palembang, Kabupaten Lahat, Baturaja (Kabupaten Ogan Komering Ulu), dan Kota Lubuk Linggau, serta Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung

Selain donor darah dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan Voluntary Counseling & Testing (VCT) HIV/AIDS yang merupakan salah satu program dari perusahaan untuk deteksi dini dan pencegahan penularan HIV/AIDS, kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan di Palembang, Kamis.

Ia mengatakan melalui kegiatan donor darah yang digelar Pertamina ini maka diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak di lima  provinsi dan tiga kabupaten wilayah kerja Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, yaitu Palembang, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung, Kabupaten Lahat, Baturaja dan Kota Lubuk Linggau," ujarnya.

Harapannya pelaksanaan deteksi ini dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan terjaga dari HIV/AIDS, kata Nikho.

Sebanyak 776 kantong darah yang terkumpul akan disalurkan ke unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI) di masing-masing provinsi dan kabupaten tersebut .

Selain membantu PMI, dengan mendonorkan darah juga dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial pekerja, mitra kerja dan keluarga Pertamina untuk lebih tergerak lagi dalam berbagi dan membantu sesama, ujarnya.

Pewarta: Ahmad Rafli

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022