Jakarta (Antara) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan dengan Presiden terpilih Joko Widodo yang dijadwalkan berlangsung di Bali pada Rabu (27/8) akan lebih banyak mendengarkan hal-hal yang disampaikan oleh mantan Walikota Solo itu.

"Pertemuan Presiden SBY dengan Pak Jokowi nanti malam, akan lebih banyak mendengar apa yang ingin disampaikan Pak Jokowi," kata Menko Polhukam Djoko Suyanto dalam pernyataan kepada wartawan yang diterima Antara di Jakarta, Rabu siang.

Djoko Suyanto mengatakan setelah pertemuan yang dijadwalkan berlangsung di kawasan Nusa Dua itu, masih ada beberapa pertemuan komprehensif lainnya.

"Karena setelah pertemuan nanti malam tanggal 27 Agustus ini masih akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan yang lebih komprehensif," tegasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkatnya melalui telepon seluler yang diterima Antara di Jakarta, Senin malam menjelaskan pertemuan akan berlangsung seusai Presiden menyelesaikan kunjungan kenegaraan di Timor Leste, 25 hingga 27 Agustus 2014.

"Direncanakan pada 27 Agustus 2014 di Bali, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Presiden terpilih Joko Widodo," kata Julian.

Presiden Yudhoyono, kata Julian, berada di Timor Leste sampai 27 Agustus dan setelah acara di Dili langsung menuju Bali.

"Pertemuan (di Bali-red) tersebut atas inisiatif Presiden Yudhoyono dan merupakan tonggak sejarah transisi kepemimpinan politik di negara kita," kata Julian.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014