Mukomuko (Antara) - Sejumlah warga di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengeluhkan kenaikan harga telur ayam ras di wilayahnya dari Rp34.000 menjadi Rp38.000 per karpet.

"Harga telur ayam ras sekarang naik menjadi Rp38.000 per karpet," kata warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Wani, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, kenaikan harga telur ayam ras tersebut hampir merata di seluruh pedagang pengecer di Desa Ujung Padang maupun toko di Kelurahan Bandar Ratu.

Dikatakannya, kalau membeli telurnya per butir justru tambah mahal sebesar Rp1.500 per butir. Sebelumnya masih dapat Rp5.000 per empat butir.

Warga Desa Ujung Padang lainnya Lisa mengaku tidak menyangka kalau harga telur ayam ras di wilayahnya bisa naik sebesar itu.

Menurut dia, dari pada membeli telur ayam ras semahal itu, lebih baik membeli daging ayam potong, meskipun harganya lebih tinggi dari harga telur.

"Kami juga membeli daging ayam potong tidak banyak, paling setengah kilogram," ujarnya lagi.

Selain ayam potong, kata dia, dirinya juga lebih baik memilih membeli ikan kering untuk menu masakan keluarganya.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014