Bengkulu, (Antara) - Komandan Korem 041 Garuda Emas Kolonel Inf Ahcmad Sudarsono mengatakan kejurnas taekwondo yang kali pertama dilakukan di Bengkulu cukup berharga bagi perkembangan olahraga tersebut di daerah itu.

Kejuaraan Nasional Taekwondo antar pelajar se-Indonesia yang digelar oleh Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Provinsi Bengkulu, di Gedung Pemuda dan Olahraga (GOR) Sawahlebar, Bengkulu dari tanggal 29 Agustus hingga 31 Agustus 2014.

"Saya harap dengan diadakanya kejuaraan semacam ini akan menambah motivasi anak-anak untuk menjadi pribadi yang positif yang jauh dari narkoba. Karena jika selalu melakukan hal yang positif tentu jiwa jasmani dan rohani juga akan bersih dan mengeluarkan aura yang positif dan berprestasi," kata dia.

"Saya juga suka berkompetisi sejak kecil. Saya sudah masuk perguruan silat, samapi SD,SMP,SMA. Hingga di kemiliteran dan dapat membentuk pribadi saya yang disiplin, artinya dalam kehidupan itu selalu ada kompetisi," kata dia.

Kerja keras, lanjutnya, disiplin dan selalu bersungguh-sunguh dalam mengerjakan segalanya pasti menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan akan membentuk mental yang tangguh yang mampu bersaing secara sehat dan berprestasi.

Selain itu ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tngginya bagi segenap panitia pelaksana dan peserta dari sejumlah provinsi di Indonesia yang telah mau meluangkan waktunya datang ke Provinsi Bengkulu dengan menempuh jarak yang sanggat jauh.
(*)

Pewarta: Yan Berlian

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014