London (Antara/Reuters) - Penyerang Spanyol Fernando Torres telah menyelesaikan kepindahannya dari Chelsea ke klub Liga Italia AC Milan dengan kesepakatan peminjaman selama dua tahun, kata klub Liga Utama Inggris itu pada Minggu.

"Chelsea Football Club berterima kasih kepada Fernando untuk jasa-jasanya selama empat tahun terakhir dan mendoakan yang terbaik untu masa pinjamannya di Italia," kata Chelsea dalam pernyataan yang tercantum di situs resmi mereka (www.chelseafc.com).

Torres (30), direkrut Chelsea dengan nilai transfer yang kemudian menjadi rekor Inggris Raya yakni 50 juta pound dari Liverpool pada 2011 menyusul kesuksesan besarnya di Anfield, di mana ia disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Ia tidak pernah mengulangi penampilan itu untuk Chelsea, namun ia mencetak gol yang layak dikenang saat mereka menang atas Barcelona di Nou Camp pada semifinal Liga Champions.

"Ketika Anda bermain untuk Milan selalu ada harapan-harapan besar. Setelah musim yang sulit, semua pemain dan penggemar ingin kembali ke Liga Champions dan berjuang untuk trofi-trofi," kata Torres kepada situs resmi Milan (www.acmilan.com).

"Akan menjadi tantangan yang indah untuk berusaha kembali ke tiga besar di liga dan kemudian memiliki peluang untuk bermain di Liga Champions tahun depan."

Torres telah memenangi Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA saat masih membela Chelsea.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014