Paris (Antara/Reuters) - Zlatan Ibrahimovic mencetak trigol saat Paris Saint Germain menghancurkan St Etienne dengan skor 5-0 pada Minggu, untuk naik ke peringkat kedua klasemen Liga Prancis yang terbantu oleh gol bunuh diri Stephane Ruffier.

Kiper Les Verts Ruffier gagal mengendalikan operan ke belakang dari Jeremy Clement pada babak pertama, untuk membuat juara musim lalu PSG dapat memimpin di Parc des Princes.

"Terima kasih Ruffier," ejek para penonton setelah pemain internasional Prancis itu melakukan blunder yang membuat tuan rumah memimpin.

PSG tertinggal dua angka atas Girondins de Bordeaux, yang mengoleksi sepuluh angka setelah bermain imbang 1-1 dengan Bastia.

Ketika rekan-rekan setimnya kesulitan untuk menciptakan ruang pada fase awal pertandingan, Ibrahimovic, yang telah mencetak lima gol di Liga Prancis musim ini, bergerak lebih ke dalam untuk mengganggu pertahanan St Etienne.

Namun justru Ruffier yang membuat PSG unggul pada menit ke-24, ia gagal mengendalikan operan Clement dan berujung pada gol bunuh diri.

St Etienne nyaris menyamakan kedudukan melalui sepakan voli Mevult Erding dari dalam kotak penalti, namun Salvatore Sirigu mampu membuang bola ke atas mistar gawang pada menit ke-36.

Ibrahimovic mengubah skor menjadi 2-0 empat menit sebelum turun minum, ketika ia menanduk bola umpan silang dari Maxwell.

Ruffier memperlihatkan kualitasnya pada babak kedua untuk menggagalkan sepakan melengkung Edinson Cavani dari luar kotak penalti, namun hanya sedikit yang dapat dilakukannya pada menit ke-62 saat Ibrahimovic memotong operan ke belakang Kevin Monnet-Pacquet untuk menyarangkan gol ketiga.

Semenit berselang, Cavani menambah penderitaan St Etienne melalui sepakan melengkung dari jarak 25 meter.

Malam buruk Rufier dapat berakhir dengan penalti setelah ia menjatuhkan Ibrahimovic, namun wasit Clement Turpin tidak memberikan hadiah penalti kepada PSG.  

Bagaimanapun, Ibrahimovic membalas dendam ketika ia menuntaskan serangan balik pada menit ke-72.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014