Pemimpin Gereja Hati Kudus Yesus Surabaya, Pastur Cornelius Triwidya Tjahja Utama mengatakan bahwa Hari Raya Natal 2022 merupakan momentum umat Kristiani untuk lebih berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kami diingatkan bahwa kami bagian masyarakat sehingga perlu memberikan kontribusi yang baik," kata pria yang akrab disapa Romo Tomi itu di Surabaya, Sabtu.

Romo Tomi mengaku sangat bahagia mendapat kunjungan dari Forkopimda Jatim untuk memastikan keamanan selama ibadah Natal.

"Kami sangat bahagia ibu gubernur menyempatkan diri mengunjungi kami. Untuk itu kami meminta umat kristiani untuk turut hadir dalam kehidupan masyarakat," ujarnya.

Romo Tomi, sapaannya mengungkapkan pihaknya sangat siap melaksanakan ibadah Natal terlebih telah dibantu pengamanan dari pihak kepolisian, TNI, Banser dan elemen masyarakat.

"Kami sangat siap melaksanakan misa, terlebih dibantu oleh aparat kepolisian, TNI banser dan semua elemen. Selama ini kami selalu lancar dalam menjalankan Hari Raya Natal," kata dia.

Dia mengungkapkan ada dua ibadah Misa Natal yang digelar di gerejanya pada malam ini. Sementara keesokan harinya ada lima ibadah.

"Malam ini ada dua yakni jam 18.00 dan jam 21.00. Besok ada lima ibadah dimulai dari jam 06.00 lalu jam 08.00 kemudian jam 10,00, selanjutnya jam 16.30 dan 18.30. Untuk Misa Natal malam ini diikuti sebanyak 3.500 jemaat," kata dia.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022