Barcelona (Antara/Reuters) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyukai gaya "diesel" timnya dan percaya diri bahwa raksasa Liga Spanyol itu akan melewati start lambat saat mereka mempersiapkan diri menghadapi Atletico Madrid pada Sabtu.

Dengan kebangkitan Atletico yang dilatih Diego Simeone, kedua klub asal Madrid ini bersaing untuk mendapatkan trofi-trofi juara melalui cara yang jarang terjadi pada masa lalu.

Real tampil lebih baik dari juara Liga Spanyol itu di final Liga Champions, namun Atletico menaklukkan Si Putih di Piala Super Spanyol pada awal musim ini.

Meski masih sangat dini pada perjalanan musim Liga Spanyol, Real sekarang perlu untuk kembali bangkit setelah menelan kekalahan dari Real Sociedad pada pertandingan kedua mereka.

"Tim bekerja keras dan satu hal yang pasti adalah tim ini merupakan diesel," kata Ancelotti kepada surat kabar Il Giornale.

"Keyakinan diri saya bersandar pada dua pilar: Saya memiliki sekelompok profesional yang sangat terkonsentrasi dan Cristiano (Ronaldo) mencetak gol pada tiap pertandingan."

Pada tahun pertama pria Italia itu sebagai pelatih Real, ia memerlukan waktu untuk menemukan formasi yang tepat namun keputusan untuk menggeser Angel Di Maria menuju formasi dengan tiga gelandang melengkapi teka-teki, dan dari sana Real melaju untuk finis dengan baik dan memenangi mahkota Eropa kesepuluhnya.

Sekarang mereka harus kembali menjalani start setelah kehilangan Di Maria yang dijual ke Manchester United, dab Xabi Alonso yang pindah ke Bayern Munich, sedangkan rekrutan baru James Rodriguez memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Selain itu Sami Khedira akan absen lebih dari sebulan karena cedera lutut.

"Saya akan menemukan solusi yang tepat untuk Madrid," kata Ancelotti.

"Semua rekrutan dan transfer telah mendapat lampu hijau dari pelatih."

Bek Atletico Juanfran mengatakan Real tetap merupakan tim tangguh namun yakin bahwa timnya dapat kembali ke puncak dengan semangat dan mentalitas juangnya.

"Kami akan menjalani pertandingan itu dengan ide kemenangan namun kami tidak akan percaya diri secara berlebihan. Derby-derby belakangan ini berlangsung seimbang dan kami harus memutus laju (negatif). Para pendukung Real sekarang melihat kami dengan berbeda," kata Juanfran pada konferensi pers.

"Real memiliki tim yang luar biasa dan meski sejumlah (pemain) hengkang, yang lainnya datang. Presiden mereka berkata bahwa mereka merekrut yang terbaik dan hal itu mungkin terjadi untuk sesuatu yang sangat sedikit. Mereka tidak dapat mengeluhkan apa yang mereka miliki."

"Kami merupakan tim yang sangat kuat dan kami akan menggunakan kekuatan-kekuatan kami dan memaksimalkannya. Kami tidak akan mengubah cara bermain. Sejumlah tim memainkan satu cara dan yang lain memainkan cara lain. Para penggemar Atletico senang dengan (gaya bermain) kami dan tidak masalah orang lain berkata apa."

Barcelona memulai musim dengan bagus di bawah pelatih baru Luis Enrique, dan mereka merupakan satu-satunya tim dengan rekor 100 persen saat mereka bersiap menghadapi Athletic Bilbao.

"Kedatangan Luis Enrique sangat bagus untuk kami, kami memerlukan perubahan," kata bek Jordi Alba kepada para pewarta.

"Ia memiliki banyak karakter seperti yang ia perlihatkan sebelumnya sebagai pemain dan sekarang sebagai pelatih. Ketika penunjukannya dilakukan, saya tidak sabar untuk bekerja bersamanya sebab ia merupakan seseorang yang dapat saya teladani."   

"Mudah-mudahan kami sekarang akan menjalani musim dengan bagus, kami telah membangun ulang kekuatan dan terdapat perasaan positif dalam tim."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014