London (Antara/AFP) - Martin Demichelis mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-83 ketika juara bertahan Manchester City menahan imbang Arsenal dengan skor 2-2 pada pertandingan Liga Utama Inggris yang berlangsung menarik pada Sabtu di Stadion Emirates.

Arsenal terlihat akan mengamankan kemenangan ketika Alexis Sanchez mencetak gol melalui sepakan voli pada menit ke-74, setelah Jack Wilshere mengemas gol yang membatalkan gol pembuka City pada babak pertama yang dibukukan Sergio Aguero.

Namun bek tengah Argentina Demichelis menanduk tendangan sudut Aleksandar Kolarov untuk mencegah pasukan Manuel Pellegrini menelan kekalahan untuk kedua kalinya secara beruntun, setelah mereka kalah 0-1 saat menghadapi Stoke City.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger setidaknya akan sedikit berbangga dengan keberanian yang diperlihatkan anak-anak asuhnya saat mereka tertinggal dan kemudian mampu berbalik memimpin, namun ia juga harus menaruh perhatian serius terhadap cedera pergelangan kaki yang diderita bek kanan Mathieu Debuchy.

Wenger memberi kesempatan tampil sebagai pemain kepada Danny Welbeck, dan mantan penyerang Manchester United yang didatangkan dengan transfer sebsar 16 juta pound itu mendapat peluang pada awal pertandingan ketika sepakannya cungkilnya mengenai tiang gawang setelah ia berlari menaklukkan pertahanan tim tamu

City, yang memberi kesempatan debut kepada mantan gelandang Chelsea Frank Lampard, melakukan gebrakan pada menit ke-28 ketika Aguero menyambar umpan silang umpan silang mendatar Jesus Navas dengan penyelesaian ke arah tiang jauh.

Wilshere menyamakan kedudukan pada menit ke-63, mendapat operan dari Aaron Ramsey, bergerak melewati Gael Clichy, dan melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak dapat dihentikan kiper City Joe Hart.

Sebelas menit berselang gelandang Inggris itu menyundul bola untuk diteruskan rekrutan musim panas Sanchez yang melepaskan sepakan voli menuju sudut kanan gawang City.

Namun setelah Debuchy harus ditandu keluar lapangan karena ia mendarat pada posisi yang kurang tepat, yang membuat dirinya harus diberi tambahan oksigen, Demichelis menyambar tendangan sudut Kolarov dengan sundulan untuk membuat City menyamakan kedudukan.

City begitu dekat dengan kemenangan, melalui sepakan Kolarov yang membentur tiang gawang, bek Arsenal Laurent Koscielny keliru saat berupaya membuat bola yang membuat dirinya nyaris mencetak gol bunuh diri, dan Wojciech Szcesny menggagalkan peluang Edin Dzeko.

Chelsea dan Swansea City akan berupaya mempertahankan rekor 100 persen mereka pada Sabtu malam ketika keduanya saling berhadapan di Stamford Bridge, sedangkan Mario Balotelli berpeluang besar melakukan debut kandangnya saat Liverpool menjamu Aston Villa.

Manchester United menjamu Queens Park Rangers pada Minggu, ketika Radamel Falcao, Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Daley Blind kemungkinan akan melakukan penampilan perdananya untuk pasukan Louis van Gaal.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014