Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Cabang olahraga Panjat Tebing Bengkulu ditargetkan dapat merebut medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XVIII di Riau tahun 2012.

"Kita bersama pengurus sudah sepakat menargetkan Cabang Panjant Tebing harus merebut medali emas di PON XVIII di Riau pada 2012 mendatang," kata Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Panjat Tebing Bengkulu, Jaya Marta, di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan, kalau melihat dari keseriusan para atlet panjat tebing Bengkulu latihan, kita optimistis dapat merebut medali emas di PON Riau nanti.

Namun, dia tidak berani menyebutkan jumlah medali emas yang akan direbut pada PON Riau. "Yang jelas, kita hanya manargetkan merebut medali emas. Kita bersyukur nantinya lebih dari satu emas," ujarnya.

Terkait dengan target tersebut, Jaya Marta mengatakan, pihaknya bersama pelatih terus mengejot para atlet dalam latihan, sehingga mereka dapat berprestasi pada PON nanti.

Sebab, tanpa latihan yang serius dan kerja keras mustahil altet panjat tebing Bengkulu akan mampu merebut medali emas di PON Riau.

Karena itu, mulai dari sekarang para atlet panjang tebing Bengkulu kita gembleng agar bisa merealisasikan target merebut medali emas pada PON 2012 mendatang di Provinsi Riau.

Untuk itu, dia mengharapkan kepada pelatih dan atlet agar menjaga kekompakan. Sebab, dengan kekompakan itu, maka berbagai kendala dan hambatan dapat dilalui dengan baik.

Dengan demikian, kegiatan latihan para atlet panjang tebing Bengkulu tidak mengalami hambatan yang berarti di lapangan. "Saya yakin kalau ini terus kita pertahankan maka cabang panjat tebing yang ditargetkan merebut  medali emas di PON dapat diwujudkan dengan baik," ujarnya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2011