Munich (Antara/Reuters) - Gol yang dibukukan pemain bertahan Jerome Boateng membuat Bayern Munich menang 1-0 atas Manchester City pada pertandingan pembukaan Grup E Liga Champions, Rabu (Kamis WIB).

Boateng memecah kebuntuan saat menghadapi bekas klubnya melalui tembakan keras setelah tim Jerman itu mengendalikan jalannya permainan, namun gagal untuk membongkar pertahanan ketat tim tamu sampai menit ke-90.

City, yang pernah bangkit dari tertinggal dua gol untuk berbalik menang 3-2 atas Bayern di Munich pada fase grup tahun lalu, lebih banyak bertahan namun mereka sukses menahan gempuran tim Jerman itu, di mana kiper Joe Hart melakukan sejumlah penyelamayan penting sampai menit terakhir.

Ini merupakan ketiga kalinya dari empat musim terakhir kedua tim  dipertemukan pada fase grup kompetisi.

AS Roma memuncaki klasemen grup setelah menghancurkan CSKA Moscow.

Bayern, dengan pemain sayap Franck Ribery yang cedera dan Arjen Robben menghuni bangku pemain cadangan, menemui tembok tebal ketika kedua tim berupaya dengan hati-hati untuk menciptakan peluang.

Terdapat empat perubahan di kubu City dari tim yang bermain imbang 2-2 dengan Arsenal pada Sabtu, di mana Pablo Zabaleta yang terkena skors digantikan oleh Bacary Sagna dan Yaya Toure, Samir Nasri, serta Edin Dzeko dimainkan sejak menit pertama.

Tuan rumah secara bertahap meningkatkan serangan dan nyaris mendapat keunggulan ketika Thomas Mueller menyusup masuk kotak penalti, namun Hart mampu menepis sundulannya ke bagian atas mistar gawang pada menit ke-20.

Beberapa saat kemudian kiper Inggris itu melakukan penyelamatan sensasional lainnya untuk memblok upaya mario Goetze, sebelum City meresponnya melalui tembakan menyudut Edin Dzeko yang masih melebar.

Sang juara Inggris, di mana pelatih Manuel Pellegrini yang diskors duduk di tribun penonton dan asistennya Ruben Cousillas di bangku pemain cadangan, sukses menutup ruang yang menahan Bayern di luar kotak penalti.

David Alaba dua kali mencoba peruntungannya melalui sepakan jarak jauh namun kembali Hart mampu menahannya untuk menyelamatkan tim saya.

Tim Bavaria itu menambah tekanan pada babak kedua, di mana mereka masuk kesulitan membongkar pertahanan ketat City.

Masuknya Robben dan penyerang Claudio Pizarro pada fase akhir membantu mempertajam serangan mereka, dan tekanan Bayern akhirnya sedikit terangkat ketika Boateng melepaskan tembakan menuju gawang.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014