Rejanglebong (Antara) - Pihak Kepolisian Resor Rejanglebong, Bengkulu, saat ini masih melakukan pengejaran enam tersangka pelaku perampokan di kawasan Lembak yang mengakibatkan korbannya terbunuh.

"Identitas enam pelaku sudah diketahui dan saat dilakukan penggerebekan ke rumah masing-masing mereka sudah melarikan diri. Saat ini pengejaran terus dilakukan bahkan sampai ke daerah Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel," kata Waka Polres Rejanglebong, Kompol Novi Ari Adrian di Rejanglebong, Kamis.

Kasus perampokan kendaraan bermotor yang disertai pembunuhan korbannya yang terjadi pada Selasa (16/9) sekitar pukul 11.30 WIB di jalan lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Dusun Gardu Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang kata dia, menjadi perhatian semua pihak termasuk petugas TNI dan Brimob serta kepala desa dan tokoh masyarakat setempat yang turut membantu aparat kepolisian untuk menangkap para pelakunya.

Dari penyisiran yang dilakukan petugas dan perangkat Desa Kepala Curup, mereka menemukan tiga sepeda motor satu diantaranya dipastikan milik korban kemudian dua lagi sepeda motor yang digunakan para perampok dalam menjalankan aksinya. Ketiga sepeda motor ini ditemukan disembunyikan di lokasi TPU Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang.

Ketiga sepeda motor yang ditemukan ini kemudian diamankan di Mapolsek Padang Ulak Tanding, diantaranya sepeda motor merek Honda Beat warna hitam yang diidentifikasi milik korban Dedi (24) warga asal Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel yang tewas ditusuk kawanan perampok.

Sedangkan dua kendaraan lainnya yang digunakan kawanan ini diduga hasil kejahatan antara lain merek Suzuki FU tanpa plat dengan nomor mesin G420-1D450259 dan nomor rangka MH8BG41CAAJ392352. Kemudian merek Honda Revo 110 nomor mesin JBC1E2122961 dan nomor rangka MH1JBC120AK120381.

Upaya pencarian dan pengejaran kawanan perampok yang telah meresahkan masyarakat itu sendiri kata dia, saat ini masih terus dilakukan petugas di lapangan dengan dibantu oleh anggota Brimob dan anggota TNI termasuk ke sejumlah lokasi yang dijadikan pelarian mereka.

Untuk itu dia mengimbau kalangan masyarakat daerah itu, agar dapat membantu petugas dengan memberikan informasi keberadaan persembunyian para tersangka atau menemukan orang-orang yang dicurigai agar segera melaporkannya ke aparat keamanan terdekat.

Sebelumnya aksi perampokan yang dilakukan enam kawanan penjahat yang mengendarai tiga sepeda motor tersebut terjadi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di Dusun Gardu Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, Selasa (16/9) sekitar pukul 11.30 WIB selain mengambil sepeda motor korban perampokan ini mengakibatkan korbannya Dedi (24) warga asal Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, meninggal dunia.

Korban tewas mengenaskan akibat sabetan senjata tajam di bagian perut sebelah kiri, sedangkan rekan korban Herman (28) mengalami luka lebam akibat dipukuli pelaku.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014