Bengkulu, (Antara) - Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Ahmad Sudarsono mengatakan "Fun Bike Gowes" memperingat HUT ke-69 TNI kian mempererat silaturahim antara TNI dan masyarakat.

"Tujuan diselengarakan kegiatan Fun Bike Gowes ini, selain dalam rangka memeriahkan HUT Ke-69 TNI dan untuk memelihara kondisi kesegaran jasmani, juga dimaksudkan untuk mempererat tali silahturahmi dan membangun semangat kebersamaan antara TNI dan segenap komponen masyarakat, melalui kegiatan bersepeda ini diharapkan kedekatan antara TNI dengan rakyat akan semakin kokoh dan solid," kata dia.

Menurutnya sejarah telah mencatat dan bahkan membuktikan bahwa soliditas prajurit dengan rakyat merupakan strategi sekaligus kekuatan yang tak tertandingi dalam implementasi konsep pertahanan rakyat semesta.

Karena itu, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terbina dan terbangun dengan sangat baik harus tetap dijaga dan dimantapkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Sport Centre Pantai Panjang yang juga diikuti Gubernur Bengkulu dan unsur SKPD, FKPD, serta unsur pemerintah lainya dan masyarakat melewati rute yang telah ditentukan panitia yang berjarak kurang lebih 18 KM.

"Terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam memeriahkan kegiatan ini, semoga menjadi kegiatan positif dan menjadi salah satu olahraga yang diminati oleh masyarakat Bengkulu nantinya ," kata dia.

Ia menjelaskan Fun Bike TNI dalam rangka HUT ke-69 tersebut targetnya 25ribu peserta setiap daerahnya yang direncanakan juga akan Star serentak seluruh provinsi Indonesia.

"Star serentak di seluruh provinsi secara bersamaan se-Indonesia, untuk Provinsi Bengkulu menempuh jarak total 18 KM dan jumlah peserta yang tercatat kurang lebih 6.500 peserta," imbuhnya.

Kegiatan itu juga membagikan berbagai hadiah  seperti 6 sepeda motor, sepeda kayuh, kulkas, TV, dan berbagai hadiah menarik lainya untuk peserta yang telah berpartisipasi," tutupnya.

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan, kegiatan Fun Bike tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI akan perkembangan olahraga terutama cabang Sepeda di Provinsi Bengkulu dan ia berharap TNI semakin meningkatkan peran dan fungsinya untuk menjaga kedaulatan NKRI.

"Ini merupakan bukti kecintaan TNI terhadap masyarakat dan perkembangan olahraga bersepeda di Bengkulu dan yang terpenting TNI semakin menguatkan fungsi dan tugasnya untuk menjaga kedaulatan NKRI saya ucapkan selamat semoga korem 041 Gamas semakin maju dan tanguh," kata dia.

Salah seorang peserta Dwi Arum meyampaikan rasa bahagianya karena kegitan tersebut dinilai dapat berdampak positif atas perkembangan olahraga tersebut di daerah itu yang dirasa dirinya masih belum banyak peminat.
(*)

Pewarta: oleh yan berlian

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014