PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada media massa, termasuk Perum LKBN ANTARA Biro Lampung, yang dinilai memiliki kontribusi positif untuk pembangunan perkeretaapian di daerah setempat.
“Selamat kepada pemenang penghargaan dan apresiasi media cetak, elektronik, dan online terbaik versi PT KAI DIvre IV Tanjungkarang. Dimana telah memberikan kontribusi positif untuk pembangunan kereta api yang baik ke depannya, khususnya di Provinsi Lampung,” kata PJMT Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Deswan Alfarezi, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, penghargaan ini diberikan atas dedikasi yang dilakukan media cetak, elektronik, dan online untuk penyebarluasan informasi yang ada di PT KAI Divre IV Tanjungkarang.

Deswan menjelaskan, penilaian untuk media massa terbaik ini dari banyak faktor, salah satunya yaitu dukungan media massa terhadap program-program yang ada di PT KAI Divre IV Tanjungkarang, sampai ke etika dari para jurnalis itu saat melakukan konfirmasi wawancara.

Deswan mengharapkan, semoga ke depan PT KAI Divre IV Tanjungkarang dapat berkolaborasi dengan media massa di Lampung, karena media merupakan jembatan dan sarana penyebaran informasi yang paling populer di masyarakat.

“Dengan media, layanan kereta api yang ada bisa langsung didapatkan oleh masyarakat. Itu semua berkat media massa. Jadi sangat besar pengaruh media saat ini,” ujarnya pula.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, semoga media massa bisa terus menyebarkan berita-berita mendidik, serta menjadi corong informasi bagi masyarakat dari perkotaan hingga perdesaan," katanya lagi.

Perwakilan PWI Lampung Soni Eriko mengatakan, terima kasih telah memberikan penghargaan kepada media massa dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 versi PT KAI Divre IV Tanjungkarang.

Dia berharap, semoga kolaborasi ini terus berjalan dengan baik, di tahun-tahun berikutnya.

Media massa ini dapat berkolaborasi dengan pemerintah, BUMN, swasta, TNI, Polri, dan lembaganya, dalam hal penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

“Saya mewakili Ketua PWI Lampung, mengucapkan terima kasih kepada PT KAI Divre IV Tanjungkarang sudah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada teman-teman media massa. Semoga ke depan bisa terus berkolaborasi, bersinergi dan saling mendukung program, untuk kemajuan Provinsi Lampung tercinta,” katanya lagi.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Provinsi Lampung Hisar Sitanggang, berterima kasih kepada PT KAI yang memberikan penghargaan kepada media massa pada saat HPN 2023 berlangsung.

Diharapkan kolaborasi dan kerja sama antara media dan PT KAI dapat ditingkatkan lagi, terutama dalam pemberitaan yang berkaitan dengan pelayanan publik KAI.

“Saya pernah ke Desa Sabahbalau, ada warga di sana yang menyatakan pelayanan KA sekarang ini jauh lebih baik dan nyaman dibandingkan dengan sebelumnya,” katanya pula.

Sebagai pengguna KA, pihaknya berterima kasih untuk pelayanan PT KAI kepada warga selama ini.

Diharapkan kerja sama yang sudah baik ini, tetap dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi melalui pemberitaan media massa, sehingga pelayanan PT KAI kepada masyarakat semakin optimal.

Kanit Humas Divre IV Tanjungkarang M Reza Pahlevi mengatakan, penghargaan HPN Tahun 2023, versi kereta api, yaitu media cetak terbaik Tribun Lampung, media online terbaik Perum LKBN ANTARA Biro Lampung, dan media elektronik terbaik RRI Bandarlampung.

Semoga penghargaan ini bisa memberikan motivasi dan semangat untuk teman-teman media lainnya, agar pada HPN berikutnya bisa menjadi terbaik versi kereta api, kata dia pula.

“Sekali lagi selamat kepada seluruh pemenang penghargaan, semoga terus bisa bersinergi dengan PT Kereta Api Indonesia untuk setiap kegiatan, acara atau lainnya, guna penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” ujarnya lagi.

Pewarta: Agus Wira Sukarta/Emir Fajar Saputra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023