Lisbon,  (Antara/Reuters) - Diego Costa akan tampil memperkuat Chelsea, meski mengalami masalah otot paha belakang, pada pertandingan Grup G Liga Champions melawan Sporting Lisbon, Selasa, kata pelatih Jose Mourinho.

 "Ada resiko, namun ia (akan) dimainkan," kata Mourinho pada konferensi pers.

 "Kami mengasumsikan adanya resiko. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan mudah-mudahan dari Selasa sampai Minggu, ia memiliki waktu yang cukup untuk kembali ke jalur dan bermain melawan Arsenal."

 Costa, dengan delapan gol dari enam pertandingan untuk sang pemuncak klasemen Liga Utama Inggris, merupakan bagian dari 20 pemain yang ikut bertandang ke ibukota Portugal pada Senin.

Pemain-pemain yang tidak dibawa serta adalah penyerang Didier Drogba, yang mengalami masalah pergelangan kaki, dan gelandnag Ramires.

 "Drogba akan absen selama beberapa pekan," lanjut Mourinho, yang perhatian yang kini teralih kepada penyerang Pantai Gading yang tidak melawat ke Lisbon bersama anggota tim lainnya.

 Mourinho mengatakan Drogba akan absen selama dua pekan.    

  "Ia mendapat masalah pada sesi latihan dengan pergelangan kakinya, maka mustahil bagi dia untuk ikut bepergian dan saya pikir mustahil bagi dia untuk pulih untuk pertandingan Minggu (ketika Chelsea menjamu Arsenal)."
  
Ramires mengalami cedera otot saat timnya bermain imbang dengan Manchester City pada 21 September, dan absen saat Si Biru meraih kemenangan atas Aston Villa pada akhir pekan.      
  
Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Schalke 04 di Stamford Bridge pada pertandingan pembukaan Liga Champions, dan Mourinho memprediksi akan mendapat ujian berat dari tim Sporting, yang belum terkalahkan di kandang sendiri dari 16 pertandingan Eropa.

 "Saya tidak tahu arti favorit di pertandingan sepak bola. Hasil bagus adalah kemenangan. Kami akan berusaha untuk menang, namun memiliki hasrat dan mencapainya merupakan dua hal yang berbeda."
  
"Sporting memiliki senjata-senjatanya. Satu angka dapat dinilai sebagai hasil bagus (untuk mereka)," ucapnya.      
  
"Akankah tim memuncakkan strategi berdasar pada tujuan mencapai satu angka? Pada Jumat, kami melihat tim yang tidak akan berniat meraih hasil imbang. Jika mereka tetap bersikukuh pada gayanya dan mengasumsikan identitas mereka maka itu akan menjadi pertandingan hebat dan kepulangan yang hebat bagi Sporting di Liga Champions."
(H-RF) 

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014