Sofia (Antara/Reuters) - Karim Benzema masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol 13 menit sebelum pertandingan usai, dan membawa juara bertahan Real Madrid menang 2-1 atas Ludogorets pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Vasil Levski pada Rabu (Kamis WIB).

Gelandang asal Brazil Marcelinho membawa Ludogorets, yang melakukan penampilan kandang debutnya di fase grup, unggul pada menit kedelapan ketika ia menanduk bola dari jarak dekat setelah Sergio Ramos gagal menyapu tendangan sudut Fabio Espinho.

Eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit kesepuluh dapat digagalkan kiper Vladislav Stoyanov namun ia tidak membuat kesalahan ketika mendapat kesempatan lain mengeksekusi penalti 15 menit kemudian, menyarangkan gol ke-69nya di Liga Champions - tertinggal dua gol dari pemegang rekor gol Raul.

Real mengumpulkan enam angka dari dua pertandingan ketika Benzema menuntaskan umpan silang akurat dari sayap kiri yang dikirimkan Marcelo.

Tuan rumah, yang merepotkan juara Eropa sepuluh kali itu khususnya pada babak pertama, gagal memanfaatkan sejumlah peluang di depan 40.000 penggemar Bulgarianya.

Ludogorets, yang menampilkan permainan berkelas dan penuh percaya diri di Liverpool dua pekan silam, kalah 1-2 setelah kemasukan penalti menjelang pertandingan usai, nyaris mencetak gol pada sejumlah kesempatan meski Stoyanov juga melakukan beberapa penyelamatan bagus setelah turun minum.

Pelatih Real Carlo Ancelotti membangku cadangkan Toni Kroos, James Rodrigues, dan Benzema, sedangkan Isco, Asier Illaramendi, dan Javier Hernandez menggantikan mereka di tim inti.

Tim tamu, yang mengenakan kaus tandang "bertema naga" mereka untuk pertama kalinya, kesulitan membangun momentum meski mendominasi penguasaan bola, di mana Gareth Bale dan Hernandez menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol.

Ludogorets menolak menyerah menyusul gol penyama kedudukan Ronaldo dan terlihat akan meraih satu angka dari pertandingan ini, namun Benzema mengandaskan harapan-harapan itu dan mengunci kemenangan beruntun kelima di semua kompetisi untuk tim Spanyol itu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014