Pemerintah Kabupaten Seluma, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) segera memulai tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang direncanakan digelar pada Juli 2023.

Kepala Dinas PMD Seluma, Nopetri Elmanto mengatakan saat ini Peraturan Bupati (Perbup) tentang jadwal dan teknis pelaksanaan Pilkades masih dibahas. Setelah Perbup tuntas akan dilanjutkan dengan pembentukan panitia Pilkades tingkat kabupaten. 

"Panitia tingkat kabupaten yang nanti akan menetapkan jadwal pelaksaan Pilkades," kata Kepala Dinas PMD Seluma, Nopetri Elmanto, Jumat.

Ia mengatakan pada tahun ini sebanyak 60 desa di Kabupaten Seluma akan menggelar Pilkades serentak. Jumlah desa terbanyak berada di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) yakni sembilan desa. Untuk anggaran Pilkades serentak ini kata dia, telah dialokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar. 

Nopetri menambahkan bahwa, sesuai agenda awal bahwa pelaksanaan Pilkades akan digelar pada Juli 2023 namun, kemungkinan terjadi pergeseran jadwal pelaksanaan jika pembahasan Perbup belum diselesaikan pada Februari 2023

Pewarta: Sepriandi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023