Milan, (ANTARA/Reuters) - Juventus menempati posisi puncak klasemen Liga Italia (Serie A) setelah Alessandro Del Piero mencetak gol lewat tendangan bebas, pada penampilannya yang ke-700 bersama klub itu, ketika mereka menang kandang 2-1 atas Lazio, Rabu.  

AC Milan mengalahkan Chievo 1-0 Kamis saat memimpin saingan mereka itu, tetapi Juve membuat jarak mereka menjadi satu poin setelah melakoni pertandingan keras dimana pemain Lazio Stefano Mauri menyamakan kedudukan atas gol awal yang diciptakan Simone Pepe pada awal permainan.  

"Kami berada pada momen menjelang akhir pertandingan. Kami tidak menyerah dan mereka juga pasti tidak menyerang," kata Del Piero kepada Sky.  

"Saya merasa baik dan enak di kepala dan kaki saya, saya hanya berpikir tentang pertandingan selanjutnya," katanya.  

Pertandingan tersisa enam kali lagi pada laga paling ketat menjelang akhir kompetisi di Italia, sedangkan kekalahan yang mendera tim ketiga Lazio membuka persaingan menghangat pada posisi penyisihan ke Liga Champions mendatang.  

AS Roma mengalahkan tim urutan keempat Udinese 3-1 sehingga posisinya terpaut empat poin di bawah Lazio sedangkan Napoli kalah 1-3 di kandang atas Atalanta dan Inter Milan mengalahkan Siena 2-1, hasil tembakan Diego Milito dua kali di San Siro.  

Inter kini selevel dengan Napoli pada pertemuan potensi di final Liga Eropa, setelah pelatih baru Andrea Stramaccioni memenangi pertandingan keduanya dalam tiga laga sedangkan Napoli gagal memenangi laga kelimakalinya berurutan.  

Juventus mendominasi permainan di lapangan mereka tetapi tidak beruntung ketika angka menjadi sama sebelum turun minum, kendati memiliki beberapa peluang emas, ketika Pepe berhasil memanfaatkan umpan dari Andrea Pirlo pada menit ke-30.  

Mauri menggebrak menjelang istirahat ketika membuat klub juara Milan membuka harapan bertahan di puncak hingga akhir minggu, tetapi pemain berusia 37 tahun Del Piero, selama ini selalu menjadi pemain pengganti dan masa depannya masih belum jelas, menjalakan bola delapan menit menjelang akhir.  

Pada pertandingan lainnya, tim papan bawah Cesena nyaris kandas sebelum berbagi angka 1-1 di Genoa, sedangkan tim kedua dari dasar klasemen Novara semakin nelangsa setelah kalah 0-2 di Parma.  

Lecce, yang berada pada batas degradasi, menarik nafas ketika mendekatkan diri dengan dua poin atas Genoa, setelah menang 2-1 atas  Catania.  (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012