Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, menyerahkan bantuan berupa satu unit refueller avtur ke Posko Crisis Center Polda Jambi untuk menyelamatkan korban kecelakaan helikopter jatuh berpenumpang Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan tujuh orang lainnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, avtur tersebut sudah diserahkan di Posko Penyelamatan di Kota Jambi untuk digunakan sebagai bahan bakar helikopter yang beroperasi selama proses evakuasi tersebut.

Baca juga: TNI AU Pekanbaru bantu evakuasi helikopter Kapolda Jambi

Baca juga: Kapolda Jambi dan rombongan sudah ditangani dokter spesialis

"Kami upayakan dengan optimal dalam membantu kelancaran proses evakuasi dengan mengirimkan satu unit refueller kapasitas 12 KL," kata Nikho.

Sejauh ini tim evakuasi jalur udara berhasil mendarat di lokasi kecelakaan helikopter di kawasan perbukitan Kerinci, Provinsi Jambi, Senin siang, dengan teknik rappelling.

Baca juga: Tim evakuasi jalur udara tiba di lokasi Kapolda Jambi dan rombongan

Baca juga: Pagi ini, Tim temukan lokasi titik kecelakaan helikopter Kapolda Jambi

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, Kapolda Jambi dan rombongan akan dievakuasi melalui jalur udara karena jika jalur darat akan memakan waktu yang cukup lama.

Setelah berhasil dievakuasi delapan orang korban ini akan diterbangkan langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Sebelumnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama tujuh orang lainnya terjatuh di Desa Tamia, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2), sekitar pukul 11.00 WIB, setelah mendarat darurat di lokasi tersebut.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertamina kirim avtur ke Posko Penyelamatan Kapolda Jambi kecelakaan

Pewarta: Tuyani

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023