Berlin (Antara/AFP) - Mesut Ozil akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 ketika Jerman menghadapi Polandia pada Sabtu, dan menghadapi absen sampai 12 pekan karena cedera lutut, demikian dikonfirmasi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Rabu.

Bintang Arsenal berusia 25 tahun itu mengeluhkan rasa sakit pada lutut kirinya dan diterbangkan ke Munich pada Rabu pagi untuk dirawat oleh dokter DFB, yang mendiagnosai robek parsial pada ligamen ikat lutut kirinya.

Ozil akan absen pada pertandingan kualifikasi Grup D di Warsawa dan saat melawan Republik Irlandia di Gelsenkirchen pada Selasa mendatang.

Ia juga akan absen pada pertandingan kualifikasi melawan Gibraltar di Nuremberg pada 14 November, ditambah pertandingan persahabatan melawan juara Eropa Spanyol pada 18 November.

Ozil juga menambah daftar cedera bagi pelatih Arsenal Arsene Wenger, dan akan absen pada seluruh pertandingan Arsenal di fase grup Liga Champions, termasuk pertandingan kunci saat menjamu Borussia Dortmund pada 26 November.

Pelatih Jerman Joachim Loew telah kehilangan sejumlah pemain bintang untuk lawatan ke Warsawa di mana kapten Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira, Benedikt Hoewedes, Marco Reus, dan Mario Gomez mengalami cedera, sedangkan gelandang Julian Draxler sakit flu.

Penyerang Chelsea Andre Schuerrle juga absen pada latihan Rabu karena masalah otot, namun ia diharapkan dapat segera pulih.

"Berbagai hal terlihat baik untuk Andre, ia menerima sejumlah perawatan pada Selasa, maka normal bagi dia untuk meninggalkan latihan sehari setelahnya," kata manajer tim Oliver Bierhoff.

Draxler, yang bermain untuk Schalke, diharapkan dapat segera kembali bergabung dengan tim setelah ia pulih dari sakitnya.

Bahkan tanpa Ozil, Loew menargetkan enam angka dari pertandingan-pertandingan melawan Polandia dan Irlandia untuk membawa Jerman menguasai puncak klasemen Grup D setelah mereka mengalahkan Skotlandia dengan skor 2-1 pada pertandingan pembukaan.

Bierhoff berkata bahwa Jerman sedang membangun ulang tim setelah sejumlah bintangnya yakni Philipp Lahm, Per Mertesacker, dan Miroslav Klose pensiun setelah membantu membawa tim Panser menjuarai Piala Dunia di Brazil pada Juli.

"Kami ingin memenangi kedua pertandingan dan memberi diri kami sedikit tepian kualifikasi," tambah Bierhoff.

"Ini akan menjadi Oktober yang berat dengan dua pertandingan sulit."

"Kami harus memasukkan sejumlah pemain baru ke dalam tim karena cedera-cedera dan beberapa pemain yang pensiun."

"Tim akan terlihat berbeda dibanding dua bulan silam."

Dengan cederanya Schweinsteiger, ban kapten Jerman akan dikenakan oleh kiper Manuel Neuer untuk dua pertandingan mendatang.

"Ini merupakan pertandingan-pertandingan kunci bagi kami, penting untuk tetap bermain baik setelah kemenangan atas Skotlandia," kata Neuer, yang berasal dari Bayern Munich.

Loew siap memberikan debut timnas kepada gelandang serang Bayer Leverkusen Karim Bellarabi, yang memilih untuk memperkuat Jerman dan bukan Maroko, di mana ibunya dilahirkan, setelah tampil impresif pada beberapa pertandingan Liga Jerman.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014