Musi Rawas (ANTARA Bengkulu) - Sebanyak 300 warga kurang mampu di Kabupaten Musi Rawas, Sumsel akan mengikuti oprasi katarak gratis pada puncak hari jadi daerah setempat, Jumat.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, Kgs Effendi Pery mengatakan, pada hari jadi Kabupaten Musi Rawas juga digelar pertandingan olahraga dan kesenian daerah setempat.

Ia mengatakan, pelaksanaan operasi katarak digelar usai  pelaksanaan Rapat Pparipurna DPRD Musi Rawas, pada 20 April mendatang dan dilangsungkan di RS 'dr Sobirin' Muara Beliti.

Kegiatan sosial berkaitan HUT Musi Rawas, ini bakal disaksikan langsung oleh Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faizal Zaini, dan beberapa menteri lainnya yang direncanakan akan menghadiri acara tersebut.

Ia menambahkan, peringatan HUT daerah itu tahun ini tidak akan diisi dengan pagelaran musik seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Tetapi diganti dengan aneka perlombaan rakyat, seperti tarik tambang, lari karung, dan sepeda santai memperebutkan total hadiah Rp250 juta, selain itujuga ditampilkan kesenian daerah maupun musik bernuansa agama atau grup kasidah.," ujarnya.
 
Disebutnya, pada puncak peringatan HUT daerah itu, direncanakan dihadiri empat menteri, di antaranya Menteri Perikanan dan Kelautan, Sharif Cicip Sutardjo, dan Menteri PDT, Helmy Faizal Zaini. "Kedua menteri ini sudah mengirimkan konfirmasi akan hadir,

sementara itu Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar serta Menteri Agama Suryadharma Ali, masih belum ada konfirmasinya," tutur Kgs Effendi Pery.(T.KR-NMD/M036)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012