Jakarta (Antara) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Rabu sore melantik 22 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia untuk negara sahabat.

Dalam acara yang berlangsung di Istana Negara Jakarta, Presiden didampingi oleh Wakil Presiden Boediono. Hadir pula Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Herawati Boediono.

Para duta besar yang dilantik masing-masing Tatang Budie Utama Razak sebagai Dubes RI untuk Kuwait, Bambang Hindrasto Dubes RI untuk Korea Utara.

Duta Besar RI untuk Brasil Marsdya TNI (Purn) Toto Riyanto, Duta Besar RI untuk Suriname merangkap Guyana Dominicus Supratikno, Duta Besar RI untuk Ethiopia merangkap Djibaouti dan Uni Afrika Imam Santoso, Duta Besar RI untuk Turki Wardana, Duta Besar RI untuk Argentina merangkap Paraguay dan Uruguay Jonny Sinaga.

Juga dilantik Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko merangkap Mauritania Endang Dwi Syarief Syamsuri, Duta Besar RI untuk Prancis merangkap Andora, Monaco dan UNESCO Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Pandjaitan, Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo, Duta Besar RI untuk Chile Phelimon Arobaya, Duta Besar RI untuk Serbia merangkap Montenegro Harry Richard James Kondou.

Presiden Yudhoyono juga melantik Duta Besar RI untuk Mexico merangkap Belize, El Salvador, Guatemala dan Honduras Yusra Khan, Duta Besar RI untuk Belgia merangkap Luxemburg dan Uni Eropa Mohammad Oemar, Duta Besar RI untuk Papua Nugini, Kepulauan Solomon Ronald Josef Pariaman Manik, Duta Besar RI untuk Suriah Joko Harjanto, Duta Besar RI untuk Ceko Aulia Aman Rachman dan Duta Besar Ri untuk Kanada dan ICAO Teuku Faizasyah.

Juga dilantik Duta Besar RI untuk Uzbekistan merangkap Kyrgyztan Anak Agung Gde Alit Santhika, Duta Besar RI Untuk Zimbabwe merangkap Zambia Stephanus Yuwono, Duta Besar RI untuk Nigeria, merangkap Benin, Burkina Faso, Gabon, Ghana, Kamerun, Kongo, Liberia, Niger, Sao Tome. Togo dan Ecowas Harry Purwanto dan Duta Besar RI untuk Polandia Peter Frans Gontha. ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014