Prajurit Kodim 0425 Seluma akan membuka akses jalan baru di Desa Padang Capo Ilir Kecamatan Lubuk Sandi, Seluma Bengkulu. Akses jalan baru yang akan dibuka ini lebih kurang sepanjang 1,6 kilometer dengan anggaran sebesar Rp2 miliar melalui program karya bakti TNI. 

"Kami akan mengerahkan satu peleton untuk kegiatan karya bakti di Padang Capo,” kata Komandan Kodim 0425 Seluma, Letkol Inf Syafrinaldi, Kamis.

Ia mengatakan ada empat titik kegiatan yang rencananya akan segera dimulai dalam waktu dekat ini yaitu pembukaan jalan Padang Capo Ilir melalui program karya bakti. 

Selanjutnya pembukaan jalan Simpang Enam ke Talang Dantuk melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan anggaran Rp800 juta, pemasangan bronjong di Desa Pagar Banyu Kecamatan Ulu Talo dengan anggaran Rp1,2 miliar serta normalisasi Sungai di Kecamatan Semidang Alas Maras total anggaran Rp900 juta. 

"Selain infrastruktur, ada juga bakti kesehatan dan bedah rumah,” ujarnya.

Untuk kegiatan TMMD kata Dandim, nantinya akan melibatkan satu pasukan yang terdiri dari prajurit Kodim 0425 Seluma, anggota dari Kompi 144 Jaya Yuda, TNI AL dan juga melibatkan personil Polres Seluma. 

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian menyampaikan, kegiatan karya Bakti TNI dan TMMD merupakan sinergitas pemerintah daerah dengan TNI sehingga Pemkab Seluma akan ikut mendorong sesuai dengan program seribu jalan mulus. 

"Kegiatan di daerah Padang Capo tidak hanya jalan, ada juga bronjong serta beberapa titik yang akan diberi koral," kata Erwin. 

Menurut Erwin, kegiatan TMMD maupun karya bakti akan segera dimulai pekan depan dengan melibatkan personil TNI serta dukungan dari pemerintah daerah.

Pewarta: Sepriandi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023