Jakarta, (Antara) - Prabowo Subianto tiba di Ruang Rapat Paripurna MPR, Jakarta, Senin, bersama Hatta Rajasa dan Abu Rizal Bakrie (ARB) untuk menghadiri pelantikan Presiden RI ketujuh.

        Prabowo yang menggunakan setelan jas hitam dan dasi merah melambaikan tangan dan menyempatkan diri berhenti di depan awak media untuk diambil gambarnya.

        Atas permintaan media, Prabowo, Hatta dan Ical (Abu Rizal Bakrie) berpose bersama.

        "Kami masuk dulu," kata Prabowo, menolak untuk memberikan komentar atas pertanyaan media.

        Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa merupakan calon capres-cawapres nomor urut satu pada Pemilu Presiden 2014 lalu.

        Prabowo-Hatta kalah dengan perolehan 46.85 persen atau 62.576.444 suara.

        Sedangkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla memperoleh 70.997.833 suara atau 53,15 persen dari total 133.574.277 suara.

        Kehadiran Prabowo Subianto pada acara pelantikan Presiden RI ketujuh diawali dengan kunjungan Jokowi ke kediamannya pekan lalu.

        Acara pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dihadiri sembilan kepala negara, antara lain Sultan Hasanal Bolkiah (Brunei Darussalam), PM Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Timor Leste Xanana Gusmao, Gubernur Jenderal Papua Nugini Michael Ogio, PM Malaysia Najib Tun Razak, PM Haiti Laurent Lamothe, PM Australia Tony Abbot, PM Thailand Prayuth Chan-ocha, dan utusan khusus dan mantan PM Jepang Yasuo Fukuda.***1***

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014