Madrid (Antara/Reuters) - Ketika Gareth Bale diharapkan kembali merebut tempatnya di Real Madrid saat ia kembali dari cedera, rekan setimnya Isco memaksimalkan semua kesempatan bermain yang dimilikinya di atas lapangan.

Pelatih Carlo Ancelotti telah menjelaskan bahwa Bale yang berada dalam kondisi bugar, yang menjadi pemain termahal di dunia ketika didatangkan Real pada 2013, akan selalu menjadi pilihan utamanya di tim inti dalam trio penghuni lini depan bersama Cristiano Ronaldo an Karim Benzema.

Bagaimanapun, sejumlah harian olahraga terbitan Madrid menggulirkan semacam kampanye anti-Bale dan lebih pro-Isco dalam beberapa pekan terakhir, dengan melempar kritik bahwa pemain Wales itu tidak banyak membantu pertahanan sambil memuji permainan Isco.

Terlepas dari apakah tudingan itu adil atau tidak, Isco mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan kepada Ancelotti apa yang dapat ia tawarkan, dan pemain 22 tahun itu mendapatkan sambutan meriah saat ia digantikan setelah tampil apik pada "El Clasico" melawan Barcelona akhir pekan silam di Santiago Bernabeu.

Posisi Bale di tim mungkin belum terancam namun jika ia mengalami penurunan kualitas penampilan, atau setidaknya, mendapati dirinya digantikan pada babak kedua lebih sering daripada pertandingan-pertandingan sebelumnya, pemain Wales itu mungkin sudah harus waspada.

Real tidak berkata kapan Bale, yang sedang absen karena cedera otot bokong dan terakhir kali bermain saat mereka menang 5-0 atas Athletic Bilbao di Liga Spanyol pada 5 Oktober, dapat kembali, namun ia kemungkinan sudah siap untuk pertandingan Grup B Liga Champions menjamu Liverpool yang akan dimainkan pada Selasa mendatang.

Ancelotti memeluk dan mencium Isco ketika ia digantikan pada pertandingan "El Clasico" dan kembali memuji pengatur permainan asal Spanyol itu setelah pertandingan melawan Cornella di Piala Raja yang berlangsung pada Rabu.

"Ia berada dalam bentuk penampilan yang bagus dan dicintai para penggemar," kata Ancelotti pada konferensi pers.

"Ia dihidupkan, beredar di lapangan, dan menikmati penampilan terbaiknya sejak bergabung dengan Real Madrid," tambah pria Italia itu.

        "Kami harap ia dapat mempertahankannya, dengan irama yang sama, dan dengan sikap yang sama."

   Properti panas
Isco merupakan salah satu properti terpanas di bursa transfer pada akhir musim 2012/2013 setelah tampil cemerlang bersama Malaga, ketika mereka mencapai semifinal Liga Champions.

Bagaimanapun, setelah bergabung dengan Real dengan biaya transfer 27 juta euro, berbagai hal tidak berjalan sesuai rencana di mana Ancelotti menggunakan formasi 4-3-3 yang tidak memberi tempat kepada Isco, khususnya sejak kedatangan gelandang Kolombia James Rodriguez pada bursa transfer musim panas.

Real, yang tertinggal satu angka dari Barcelona dan Sevilla di klasemen Liga Spanyol, akan melawat ke markas Granada pada Sabtu, ketika Isco akan kembali mendapat peluang untuk mencuri perhatian.

Barca menjamu Celta Vigo pada Sabtu malam, sebelum Sevilla menantang tuan rumah Bilbao pada Minggu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014