Berlin (Antara/Reuters) - Borussia Dortmund akan kehilangan pemain sayap Marco Reus dan bek tengah Sokratis Papastathopoulos selama dua pekan setelah kedua pemain itu mengalami cedera saat timnya menang 1-0 atas Borussia Moenchengladbach pada Minggu, kata klub Liga Jerman itu pada Senin.

Pemain internasional Jerman Reus, yang tampil sensasional musim ini dan merupakan salah satu dari sedikit titik cerah pada laju domestik mereka musim ini, mengalami cedera ligamen pergelangan kaki pada pertandingan itu dan diperkirakan baru dapat kembali dalam dua pekan, kata klub itu melalui Twitter.

Ia akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 Jerman melawan Gibraltar pada pekan ini, serta pada pertandingan persahabatan melawan Spanyol yang berlangsung pada 18 November.

Pemain internasional Yunani Papastathopoulos mengalami patah fibula pada kaki kanannya saat melakukan tekel terhadap pemain Gladbach Andre Hahn pada menit ke-82, saat Dortmund meraih kemenangan perdana setelah lima kekalahan beruntun yang membuat runner up Liga Jerman musim lalu ini meninggalkan posisi juru kunci.

"Pemain Yunani itu diperkirakan akan absen selama dua pekan dan semestinya dapat kembali bugar untuk pertandingan Liga Champions pad 26 November di London (melawan Arsenal)," kata klub dalam pernyataannya.

Bagaimanapun, ia akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 saat Yunani melawan Kepulauan Faroe pada Jumat, dan pertandingan persahabatan melawan Serbia empat hari kemudian.

Absennya kedua pemain itu merupakan masalah bagi Dortmund yang sedang berupaya bangkit dari start buruk mereka dan menaiki klasemen sampai libur musim dingin bulan depan.

Dortmund tampil lebih baik di kompetisi klub elit Eropa, setelah mereka dipastikan melaju ke fase gugur dengan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014